Maaf, Hyundai Ioniq Belum Bisa Dijual Umum

RiderTua.com – Mobil – Beberapa minggu lalu, Grab mengkonfirmasi pembelian Hyundai Ioniq sebagai armadanya. Entah berapa banyak yang akan dioperasikan, Grab akan menjadi jajaran perusahaan yang menggunakan mobil listrik. Sayang, Ioniq belum bisa dijual secara umum untuk saat ini. Maaf, Hyundai Ioniq belum bisa dijual umum.

Baca juga: Hyundai akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Maaf, Hyundai Ioniq Belum Bisa Dijual Umum

Melansir detik.com (14/12/2019), Ioniq merupakan satu dari beberapa produk Hyundai yang menyediakan varian ramah lingkungan. Dari hybrid, plug-in hybrid, sampai listrik murni. Namun yang didatangkan Grab merupakan jenis listrik murni.

Sebenarnya Hyundai juga tertarik untuk membawa semua jenis Ioniq ke Indonesia. Tapi varian all-electric dirasa lebih baik, mengingat masih belum banyak mobil jenis ini di Tanah Air.

Bahkan unit Ioniq sudah ada di Jakarta, namun belum bisa dijual untuk saat ini. Hyundai baru menjualnya mulai bulan Januari 2020 mendatang. Walaupun insentif kendaraan listrik masih belum sepenuhnya berlaku, sehingga mungkin harganya menjadi lebih mahal dari harga aslinya.

New Ioniq Electric menggunakan baterai lithium-ion polymer 38,3 kWh, dan jika diisi penuh bisa melaju sejauh 373 km. Baterai ini sudah ditingkatkan dari varian sebelumnya. Motor elektronik yang digunakan bertenaga 136 ps dan torsi 295 Nm.

Beberapa fitur keselamatan unggulan Ioniq seperti Tire Pressure Monitoring System, Parking Distance Warning, hingga Electric Parking Brake dengan Autohold. Membawa mode berkendara Eco, Sport dan Normal, Ioniq sepertinya siap dijual di Indonesia di waktu yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply