Kepolisian India Gunakan Suzuki Gixxer SF 250 Sebagai Motor Patrolinya

RiderTua.com –  Biasanya sepeda motor untuk patroli atau pengawalan kebanyakan menggunakan jenis mirip Honda Goldwing atau sejenis naked bike. Tapi berbeda dengan kepolisian di Gurugam, India. Mereka menggunakan Suzuki Gixxer SF 250 sebagai armadanya! Kepolisian India gunakan Suzuki Gixxer SF 250 sebagai motor patrolinya.

Baca juga: Diam Menghanyutkan, Mesin Suzuki GSX-RR 2020 Menjanjikan !

Kepolisian India Gunakan Suzuki Gixxer SF 250 Sebagai Motor Patrolinya

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Gixxer SF 250. Motor sport ini tak banyak dijual di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kebanyakan penggunanya ialah pecinta motor sport.

Tak biasanya ada pihak kepolisian yang menggunakan Gixxer SF 250. Melansir iambiker.com (12/12/19), Departemen Kepolisian Gurugam sudah mendapat 10 unit motor tersebut untuk dijadikan sebagai motor patrolinya. Ini dilakukan sebagai inisiatif keselamatan jalan mereka.

Acara penyerahan unit motor dihadiri oleh Suzuki Motorcycle India Managing Director, Koichiro Hirao. Komisioner Kepolisian Gurugam, Mohammed Akil, juga menghadiri upacara penyerahan yang berlokasi di kantor Komisioner di Sohna Road, Gurugam.

Tentu saja Gixxer SF 250 yang digunakan kepolisian sudah mendapat tambahan modifikasi untuk tugas patroli. Seperti windscreen yang besar, stiker polisi pada tangki bensin, side pannier, hingga sirine polisi. Semua unit dicat dengan warna putih sebagai warna standar kepolisian disana.

Untuk spesifikasinya, tak ada yang berubah. Gixxer SF 250 menggunakan mesin 250 cc satu silinder bertenaga 26 hp dan torsi 22,6 Nm. Lampu LED dan full digital instrumen cluster menjadi fitur standar pada motor sport yang satu ini.

1 Comment

Leave a Reply