Toyota Masih Bimbang dengan Raize 5-Seater

RiderTua.com – Mobil – Sementara Daihatsu ingin membawa Rocky ke Indonesia, lain dengan Toyota. Produsen mobil ini masih bimbang dengan kembarannya, Raize, untuk dibawa ke sini. Apalagi model SUV tersebut adalah model 5-seater. Toyota masih bimbang dengan Raize 5-seater.

Baca juga: Tak Mau Ketinggalan, Toyota Ingin Menguji Mesin 1.000 cc Turbo

Toyota Masih Bimbang dengan Raize 5-Seater

Melansir detik.com (21/11/2019), Raize dan Rocky memang memiliki kapasitas 5 penumpang. Inilah yang mulai dipertimbangkan oleh Toyota Astra Motor (TAM). Apa alasannya?

Pasar otomotif Indonesia lebih menyukai mobil 7-seater ketimbang 5-seater atau ke bawah. Walau sebenarnya 5-seater masih dicari oleh konsumen Indonesia, nyatanya TAM masih meragukannya. Sehingga TAM mulai mengkaji keputusan untuk membawa Raize ke Indonesia.

Mungkin ada yang masih ingat ketika Rush dan Terios dulunya masih 5-seater layaknya Raize-Rocky. Namun kemudian mendapat perombakan besar dengan 7-seater. Ternyata ini mampu mendulang kesuksesan bagi mobil kembar tersebut.

TAM menjelaskan kalau tidak harus selalu ada mobil kembar dari kedua merek ini. Contohnya saja Daihatsu Sirion dan Gran Max yang tak punya kembaran dari Toyota.

Ada usulan yang cukup ‘gila’, yaitu membuat Raize menjadi mobil 7-seater. Tapi TAM belum bisa memutuskannya, karena waktu pengembangannya yang cukup lama, yaitu sekitar satu atau dua tahun. Tapi bisa saja melalui transisi seperti Rush, yang awalnya dijual 5-seater kemudian diubah menjadi 7-seater.

Be the first to comment

Leave a Reply