Land Rover Mau Buat Mobil Baru Berbasis Tata Harrier ?

Tata Harrier (Rushlane)

RiderTua.com – Mobil – Sebagai salah satu produsen mobil di India, Tata Motor memegang merek Jaguar Land Rover. Dikabarkan bahwa merek model SUV ini akan membuat SUV baru. Tapi dengan meminjam platform dari Tata Harrier. Land Rover mau buat mobil baru berbasis Tata Harrier.

Baca juga: Tata Motors Tawarkan Kerjasama Kelola Merek Jaguar Land Rover

Land Rover Mau Buat Mobil Baru Berbasis Tata Harrier ?

Nama Tata Harrier mungkin masih terdengar asing di Indonesia (walau namanya sama, jangan dikira sebagai kembarannya Toyota Harrier, ya). Memang SUV ini baru diluncurkan perdana pada bulan Januari lalu. Tapi sejauh ini hanya dipasarkan di India saja.

Sementara itu, Land Rover dikabarkan sedang menggarap mobil baru. Katanya model ini akan ditempatkan dibawah Discovery Sport, dengan kode L860. Entah modelnya akan seperti apa.

Platform yang dipakai yaitu dari Tata Harrier itu sendiri, Omega-Arc. Tapi sebenarnya sah-sah saja Land Rover menggunakannya, mengingat merek ini dipegang oleh Tata Motors.

Interior Tata Harrier

Walau memakai platform yang sama, tapi L860 akan dibuat jauh berbeda dengan Tata Harrier. Land Rover dikenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, namun dengan harga cukup mahal. Beberapa ubahan akan dilakukan oleh Land Rover, mulai dari sektor kaki-kaki, suspensi, sampai fitur dan keamanannya.

Land Rover akan menggunakan mesin Ingenium 1.500 cc 3 silinder atau 2.000 cc 4 silinder. Ada juga pilihan mild-hybrid dan plug-in hybrid sebagai alternatif kalau konsumen ingin model yang ramah lingkungan.

Untuk peluncurannya, model L860 akan diluncurkan pada tahun 2021 secara global, sebelum masuk ke pasar India. Model terbaru ini diharapkan mampu menggenjot penjualan Land Rover yang sempat menurun selama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply