Bagaimana Hasil Penjualan Mobil Tahun Ini, Honda ?

Mobil-Honda
(Foto: mobildong) Mobil-Honda

RiderTua.com – Mobil – Dengan ketisakstabilan penjualan mobil sepanjang tahun ini, mungkin ada yang tak akan mencapai target penjualan. Namun lain dengan Honda, yang mengatakan kalau target penjualan tahun ini sudah tercapai. Walau dengan keadaan pasar yang naik turun. Bagaimana hasil penjualan mobil tahun ini, Honda.

Baca juga: Honda Mobil Melihat Ada Pembeli Borongan di Akhir Tahun

Bagaimana Hasil Penjualan Mobil Tahun Ini, Honda ?

Dilansir dari detik.com (08/12/2019), target penjualan mobil oleh Honda Prospect Motor (HPM) yaitu sebesar 149 ribu unit. Sementara hingga bulan November lalu, HPM mencatat ada 135 ribu unit yang terjual. Sepertinya masih bisa mengejar target.

Hasil ini tentu didapat dari penjualan beberapa model andalannya. Terutama dari segmen LCGC, dimana Honda mengandalkan Brio Satya. Model ini juga yang menjadi penyumbang penjualan mobil Honda.

HPM berhasil menjual sebanyak 44.188 unit Brio Satya selama 10 bulan pertama tahun 2019. Sementara Brio RS atau non-LCGC menyumbang sedikit. Jika ditotal, Brio menjadi mobil Honda yang paling banyak terjual.

(Foto: Detik Oto)

Brio mampu menyumbang sebesar 46 persen dari penjualan mobil Honda secara keseluruhan. Angka ini tentu cukup besar, bahkan sanggup mengungguli model lainnya seperti HR-V dan Mobilio. Walau segmen LCGC kini mengalami tren penurunan.

Sementara Brio Satya dapat menguasai pangsa pasar LCGC sebesar 25 persen. Sebenarnya Honda masih bisa mengandalkan model lainnya untuk mendorong penjualannya. Sampai mampu mencapai atau melampaui target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply