Claudio Domenicali: Gigi Dall’Igna Marah Besar Jika Info Motor Baru Dibocorkan!

RiderTua.com – CEO Ducati, Claudio Domenicali, menegaskan para insinyur Ducati kini sedang mempersiapkan motor MotoGP 2020 dengan kualitas yang lebih baik. Namun orang nomor 1 di Ducati itu diwanti-wanti (red: diperingatkan) oleh kepala teknisi Gigi Dall’Igna agar tidak membuka informasi sedikitpun tentang motor baru mereka. Claudio Domenicali: Gigi Dall’Igna marah besar jika info motor baru dibocorkan!

Claudio Domenicali: Gigi Dall’Igna Marah Besar Jika Info Motor Baru Dibocorkan!

Domenicali mengatakan pada media Tuttomotoriweb: “Apakah Anda ingin tahu apa yang baru (pada motor) di balapan pertama? Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, kalau tidak Gigi Dall’Igna akan membunuh saya … Teknisi kami selalu mencari solusi baru.”

Bos Ducati Claudio Domenicali mengalami perasaan campur aduk antara kepuasan dan kekecewaan selama musim 2019. Semua pasukannya baik di MotoGP dan WSBK, gagal meraih gelar juara dunia.. Namun masih berfikir positif, karena tim merah masih bertarung di garis depan. Meskipun gagal menjadi juara, semua pencapaian di tahun ini akan dijadikan pengalaman yang akan berguna untuk tahun 2020.

Misteri Ducati GP20

Terutama pada pengembangan GP20 yang diberitakan sebagai motor yang penuh inovasi. Tapi melihat kejadian tahun sebelumnya, inovasi tim Italia yang selalu dijadikan senjata lawan buat menyerang Ducati sendiri, bos Ducati itu tidak bisa mengatakan apa-apa tentang motor itu..

Musim depan, Ducati akan tetap berusaha menjatuhkan benteng Marc Marquez untuk perebutan tahta. Motor baru tahun 2020 ini juga akan menjadi nilai strategis karena terbuka sebagai sarana untuk negosiasi dengan pembalap terbaik yang harus memperbarui kontrak mereka.

Dalam kasus motor baru jika terbukti punya daya saing kuat, akan mempunyai kekuatan untuk merayu pembalap yang terbaik di grid. Tentu saja Dovizioso, dan juga bisa jadi Vinales bahkan Marc Marquez. Claudio Domenicali mengatakan: “Ducati sedang mempersiapkan musim MotoGP berikutnya dan bekerja sangat keras. Tetapi kami juga menyadari apa yang telah kami lakukan sejauh ini, karena kami telah memenangkan 3 balapan dan kami 3 kali menjadi runner-up.”

Apakah ini amunisi terakhir Ducati setelah tiga kali gagal menjebol pertahanan Honda-Marquez?.. Melihat cara mereka menutupi proyek pengembangan Desmo GP20, motor Ducati tahun depan sepertinya sangat menarik..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  2. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  3. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?
  4. Ducati Kehabisan Napas, Bayangan Stoner-Lorenzo Masih Menggantung dan Dovi Kecewa!
  5. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!

1 Comment

  1. DUCATI LUPA,..motor terbaik, selalu dikendarai oleh pembalap terbaik! klo tujuannya juara dunia! kalo cuma bertujuan buat pamer teknologi ya podo wae hawo hawo wae….

Leave a Reply