Jeroan CVT All New Yamaha NMAX 155 Beda Sama NMAX Lawas

RiderTua.com – Skutik baru Yamaha All New NMAX 155 semakin kece dari NMAX versi sebelumnya. Perangkat paling penting pada sebuah sepeda motor matik adalah CVT. Ternyata jeroan CVT All New Yamaha NMAX 155 beda sama NMAX lawas.

Baca juga : All New Yamaha NMAX 155 Dibekali Piston Baru, Ini Fungsinya !

Jeroan CVT All New Yamaha NMAX 155 Beda Sama NMAX Lawas

Memang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengungkapkan secara terbuka mengenai isi CVT dari Yamaha NMAX terbaru. Namun, dari data sparepart yang muncul di situs resmi Yamaha Parts Catalouge, kita bisa melihat langsung setiap komponen yang digunakan di mesin All New NMAX 155.

Yang mengejutkan, dari data yang keluar dari aplikasi Yamaha Parts Catalouge tersebut, terbongkar kalau jeroan CVT NMAX baru itu berbeda dibandingkan komponen NMAX lama. Bahkan ada part milik Yamaha Aerox yang ternyata dipakai pada mesin NMAX 2020 ini.

Berikut tabel pembanding komponen Yamaha NMAX 2020 vs NMAX lawas : 

Daftar komponen CVT NMAX lama dan NMAX baru

Keterangan kode mesin motor : NMAX lama (2DP), NMAX baru (B6H), Aerox (B65), XMAX (B74), Xeon (44D).

Meski ada beberapa part yang beda namun ada satu part yang masih sama dengan NMAX generasi sebelumnya yaitu bobot roller. Ini berarti, berat setiap roller pada Yamaha NMAX 2020 masih sama yaitu 13 gram.

Jika pemilik NMAX terbaru ini menginginkan mengubah karakter tarikan maka bobot dari roller ini bisa diubah. Jika tarikan motor ingin enteng maka tinggal diubah menggunakan bobot roller yang lebih ringan.

Roller milik Yamaha Xeon yang punya bobot hanya 11 gram, bisa menjadi alternatif bagi yang menginginkan tarikan NMAX terbarunya lebih enteng. Namun konsekuensinya, raihan top speed NMAX terbaru anda juga akan berkurang. 

Be the first to comment

Leave a Reply