Mazda akan Setrum Mobil Sport Andalannya

RiderTua.com – Mobil – Jika beberapa produsen memiliki mobil sport andalannya, Mazda juga punya. Yaitu Mazda MX-5 Miata yang merupakan model roadster berusia cukup lama. Karena ikonik, maka Mazda berkeinginan untuk menyetrumnya alias memberi varian listrik. Mazda akan setrum mobil sport andalannya.

Baca juga: Mazda Kembali Meluncurkan Mobil Baru di Indonesia

Mazda akan Setrum Mobil Sport Andalannya

Melansir otosia.com (02/12/2019), terakhir MX-5 Miata mendapatkan pembaruan sekitar tahun 2014. Sementara model ini lahir pada tahun 1989. Jadi bisa dibilang usianya cukup tua, walau tidak setua Toyota Supra atau Mitsubishi Lancer.

Tapi dengan jarak pembaruan tersebut sepertinya sudah saatnya MX-5 mendapatkan penyegaran. Mazda mengaku tertarik ingin menghadirkan kembali roadster andalannya. Tapi dengan membawa sesuatu yang baru.

MX-5 harus didesain dengan gaya lebih kompak dari sebelumnya. Selain itu, penyetruman juga diutamakan, mengingat saat ini sudah banyak mobil listrik yang dijual.

Mazda melihat terjadinya pergeseran minat dari mobil konvensial (bensin) ke mobil listrik. Inilah mengapa MX-5 akan menjadi mobil listrik murni. Lagipula belum banyak mobil sport sekelasnya yang memiliki varian tersebut.

Entah kapan Mazda bisa mengenalkan MX-5 Miata EV tersebut karena masih dikembangkan. Tapi berharap saja kesan sporty-nya tidak dihilangkan begitu saja.

1 Comment

Leave a Reply