Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMax 155 2020

RiderTua.com – Yamaha NMAX 155 pertama kali secara resmi meluncur pada bulan Februari 2015. Sesuai dengan konsepnya yang mengusung aura full sporty pada skutik premium Yamaha, motor ini diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor. Yamaha NMAX 155 di pabrikan garputala ini masuk dalam keluarga MAXI Yamaha ( bergabung dengan LEXI 125, AEROX 155, XMAX 250 dan TMAX DX 530) yang merupakan jajaran maksi-skuter sporty dari Yamaha. Berikut ini pilihan warna, harga dan spesifikasi lengkap All New Yamaha NMax 155 2020..

Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMax 155 2020

Daftar Isi:

  1. Tentang Yamaha NMax 155 2020
  2. Fitur Yamaha NMax 155 2020
    2.1 BLUE CORE & VVA
    2.2 SMART MOTOR GENERATOR
    2.3 STOP & START SYSTEM
    2.4 TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM) Versi ABS
    2.5 DUAL CHANNEL ABS
    2.6 Teknologi Comunication Control Unit (CCU)
    2.7 KEYLESS (SMART KEY SYSTEM)
    2.8 ELECTRIC POWER SOCKET
    2.9 HANDLEBAR SWITCH CONTROL
    2.10 RELAX RIDING POSITION
    2.11 SUB-TANK SUSPENSION
    2.12 PREMIUM SEAT DESIGN
    2.13 LED HEAD & TAIL LIGHT
    2.14 HAZARD LAMP
    2.15 MULTIFUNCTION BIG LUGGAGE
    2.16 MULTIFUNCTION FULL DIGITAL SPEEDOMETER
    2.17 MAXI STYLE DESIGN
    2.18 MAXI SIGNATURE COLOR
  3. Pilihan Warna Yamaha NMax 155 2020
  4. Harga Yamaha NMax 155 2020
  5. Spesifikasi Yamaha NMax 155 2020

Tentang Yamaha NMax 155 2020

Kini di penghujung tahun 2019 Yamaha kembali memberikan sentuhan baru untuk motor skutik premium Yamaha NMax. Ada beberapa perbedaan yang terlihat pada Yamaha NMAX 2020. Terutama pada lekuk desain bodinya, dimana kini lebih futuristik. Model head lamp atau lampu depan dan belakang lebih terkini dan sudah aplikasikan LED.

Fitur Yamaha NMax 155 2020

Segudang fitur yang mencerminkan karakter, yang tersemat pada skutik bongsor (maxi) ini. Ada 18 fitur yang terdapat pada Yamaha NMax 155 2020 ini. Beberapa fitur merupakan karakteristik asli bawaan NMax dan tetap dipertahankan oleh pabrikan berlogo garputala ini. Apa saja fiturnya berikut ulasannya:

1. BLUE CORE & VVA

BLUE CORE & VVA

Teknologi Blue Core & VVA diklaim Yamaha mampu menjaga agar mesin 155 cc mereka tetap irit bahan bakar. Namun dari sisi power dan torsi maksimum bisa maknyus di setiap putaran mesin

Filosofi dri Blue Core sendiri berangkat dari pemikiran “jika setetes bensin bisa digunakan semaksimal mungkin dan memberikan kegembiraan (Kando) saat berkendara. ‘Blue‘ indetik dengan wana Yamaha, ‘Core‘ adalah inti dari teknologi.

Blue Core mulai dicanangkan Yamaha secara global pada tahun 2012. Dan mulai diaplikasikan pada Varian Nozza Grande di Vietnam dan Grand Filano di Thailand (2017). Mesin Blue Core sendiri di pasar ASEAN mulai disematkan sebagai basis platform mesin untuk varian komuter (harian) pada 2014.

2. SMART MOTOR GENERATOR

SMART MOTOR GENERATOR

Dengan fitur ini membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.. SMG (Smart Motor Generator) menggabungkan generator pengisian dan dinamo starter. SMG terletak dalam satu poros dengan crankshaft, dengan posisi ini dia bisa memutar secara langsung tanpa memakai gir penghubung lagi. Setelah mesin hidup, generator ini berubah fungsi menjadi alat pengisian baterai.

3. STOP & START SYSTEM

STOP & START SYSTEM

Fitur yang membantu penghematan bahan bakar dan aktif saat motor sedang berhenti dalam rentang waktu tertentu. Stop and Start System (SSS) ini cara kerjanya akan mematikan mesin secara otomatis ketika posisi berhenti, dalam beberapa detik.

Secara umum, sistem akan aktif dengan mematikan mesin setelah 5 detik disaat posisi motor sedang berhenti(lampu merah atau yang sering terjadi pada perlintasan KA). Motor akan kembali hidup hanya dengan puntir gas. Namun untuk mengaktifkan fitur ini pastikan tombol SSS dalam posisi On dan syarat lainnya motor sudah melaju diatas 10 km/jam..

4. TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM) Versi ABS

TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM) Versi ABS

Sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.. Yamaha NMAX 2020 dilengkapi dengan fitur menarik yaitu kontrol traksi TCS yang mirip XMAX dan dapat mengurangi resiko ban slip..

5. DUAL CHANNEL ABS

DUAL CHANNEL ABS

Sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel membuat motor semakin stabil saat melakukan pengereman.. Rem ABS di motor ada dua tipe: single channel dan dual channel. Pada tipe single channel, sistem ABS hanya membaca kondisi roda depan saja. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor. Rem ABS dual channel memberikan tingkat keselamatan yang lebih karena mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara.

6. Teknologi Comunication Control Unit (CCU)

Teknologi Comunication Control Unit (CCU)

Adalah fitur pertama diaplikasikan untuk motor di Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Fungsi utama CCU adalah :

  1. Phone & Message Notification
  2. Parking Location
  3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery(Accu))
  4. Fuel Consumption
  5. Malfunction Notification

7. KEYLESS (SMART KEY SYSTEM)

KEYLESS (SMART KEY SYSTEM)

Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

8. ELECTRIC POWER SOCKET

ELECTRIC POWER SOCKET

Semakin praktis dengan “Electric Power Socket” untuk mengisi daya gadget pengendara. Di era teknologi sekarang ini keberadaan gadget sangat dibutuhkan, bahkan saat berkendara. Untuk menghindari ‘terputusnya’ komunikasi atau penggunaan gadget saat di luar ruangan keberadaan fitur ini sangat penting sekali. Bahkan sebuah keharusan. Tidak harus berhenti mencari tempat untuk cas baterei.

9. HANDLEBAR SWITCH CONTROL

HANDLEBAR SWITCH CONTROL

Memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menjadi lebih mudah dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Display console atau speedometer sebagai sarana informasi bagi pengendara. Dengan tambahan fitur ini tidak akan membuat repot dan mengganggu konsentrasi saat berkendara jika membutuhkan info tertentu..

10. RELAX RIDING POSITION

RELAX RIDING POSITION

Posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh. Sering kita mendengar posisi selonjoran kaki menjadi pilihan paling nyaman saat berkendara jauh. Paling tidak untuk beberapa saat kaki tidak pegal, sebelum menemukan rest area yang diinginkan saat touring..

11. SUB-TANK SUSPENSION

SUB-TANK SUSPENSION

Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman dan stabil diberbagai kondisi jalan. Selain itu tampilan motor juga terdongkrak dengan pemakaian model suspensi ini. Motor terlihat lebih keren..

12. PREMIUM SEAT DESIGN

PREMIUM SEAT DESIGN

Jok dengan kontur ganda membuat pengendara lebih nyaman dan tampilan motor menjadi lebih berkelas. Jok Yamaha terkenal empuknya..maknyuss buat berkendara .. dengan desain yang semakin ergonomis akan menambah kenyamanan..

13. LED HEAD & TAIL LIGHT

LED HEAD & TAIL LIGHT

Desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Selain itu tampilannya kini semakin modern dan tambah sporty.. bagian lampu belakang juga terlihat semakin oye..

14. HAZARD LAMP

HAZARD LAMP

Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1). Namun mohon jangan digunakan jika hanya untuk “gaya” .. Orang touring itu bukan darurat.. kecuali kalau kebelet cari toilet.. boleh nyalakan lampu ini.. hehe

15. MULTIFUNCTION BIG LUGGAGE

MULTIFUNCTION BIG LUGGAGE

Bagasi luas dengan akses yang mudah dan fungsional yang dapat menyimpan helm full face ukuran XL.. Buat kondangan juga bisa bawakan ‘berkat’ titipan tetangga..

16. MULTIFUNCTION FULL DIGITAL SPEEDOMETER

MULTIFUNCTION FULL DIGITAL SPEEDOMETER

Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara. Dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps, Pesan & Telepon, TCS ( Versi ABS), VVA dan Temperatur Mesin.

17. MAXI STYLE DESIGN

MAXI STYLE DESIGN

Konsep body desain yang mewarisi MAX Series DNA yang memberikan kesan premium khas skutik Eropa dan nyaman bagi penggunanya

18. MAXI SIGNATURE COLOR

MAXI SIGNATURE COLOR

Kombinasi warna hitam doff dan sentuhan warna emas, memberikan kesan elegan dan mewah, simbol dari gaya hidup premium.. Motor terlihat sangar dan dinamis..

Pilihan Warna Yamaha NMax 155 2020

ALL NEW NMAX 155 ABS ( 1. Matte Black, 2. White dan 3. Matte Blue)

NMax 155 ABS 2020 Matte Black
Yamaha NMax 155 ABS 2020 White
Yamaha NMax 155 ABS 2020 Matte Blue

Non ABS ALL NEW NMAX 155 2020 : 3 warna Matte (Red, Black dan Blue), dan 1 warna Glossy White

Non ABS ALL NEW NMAX 155 2020 Matte Red
ALL NEW NMAX 155 2020 Matte Black
ALL NEW NMAX 155 2020 Matte Blue
Non ABS ALL NEW NMAX 155 2020 Glossy White

Harga Yamaha NMax 155 2020

Jika kita intip website resmi Yamaha, harga Yamaha NMAX versi lawas saat ini dibanderol dengan harga Rp 27,8 juta (non ABS) dan untuk versi ABS, banderolnya Rp 31,42 juta (Harga OTR Jakarta). Harga Yamaha NMax 155 2020 ini Rp 30 jutaan. Artinya masih bermain di angka 30 juta…

“Sekarang berkisar di Rp 30 jutaan, karena ini buat 2020 jadi nanti harga kita pastikan lagi, karena masih menunggu kepastian kenaikan BBN-KB,” kata Dionysius Beti ( Executivie Vice President Director PT YIMM).

Jadi ada dua tipe: Yamaha All New NMAX 155 Standar dan All New NMAX 155 Connected. Harga Yamaha NMAX 2020 bakal di patok pada angka Rp 30 jutaan untuk versi Yamaha All New NMAX 155 Standar.

Spesifikasi Yamaha NMax 155 2020

Mesin

Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Cylinder
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x Langkah58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Daya Maksimum11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum13.9Nm / 6500rpm
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt Automatic

Dimensi

P x L x T(1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda1340 mm
Jarak terendah ke tanah124 mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat isi130 kg
Kapasitas tangki bensin7.1 L

Rangka

Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanHydraulic Single Disc Brake
Rem BelakangHydraulic Single Disc Brake

Kelistrikan

Sistem pengapianTCI
BatteryYTZ7V
Tipe BusiNGK/CPR8EA-9

Sumber: yamaha motor

Be the first to comment

Leave a Reply