Quartararo Siap Lakukan ‘Taktik Permainan’ Marquez Tahun Depan!

RiderTua.com – Marc Marquez harus menjalani operasi di bahu kanannya pada hari Rabu. Dimana sebagian karena kecelakaannya di Sepang. Di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, juara dunia itu ‘menempel ketat’ di roda belakang Fabio Quartararo. Sebuah ‘taktik balap’ sedang dilakukan Marquez saat itu. Quartararo siap lakukan ‘Taktik Permainan’ Marquez tahun depan!

Quartararo Siap Lakukan ‘Taktik Permainan’ Marquez Tahun Depan!

Namun hasilnya justru sebaliknya pembalap Repsol Honda itu justru jauh lebih lambat dan terlempar (highside) dari motorya. Dan Quartararo, pembalap peraih pole termuda dalam sejarah MotoGP di GP Jerez, mengamankan posisi pole yang sangat diinginkannya untuk lomba kandang tim Petronas Yamaha SRT-nya.

Siap Lakukan Taktik Marquez

Quartararo mengatakan bahwa jika ada kesempatan seperti yang dilakukan Marc dia juga akan melakukannya. Karena dari situ dia akan banyak belajar dari pembalap di depannya… “Jika saya memiliki kesempatan untuk mengikutinya seperti di Malaysia, saya akan melakukannya. Setiap saat jika berada di belakang Marc, kita dapat mempelajari sesuatu,” kata pembalap Prancis berusia 20 tahun itu.

Menurut Fabio itu adalah kecelakaan. Cukup berbahaya bagi dia dan semua pembalap yang mengikuti pembalap lain (slipstream). Quartararo mengambil risiko terlempar dari motor juga di tiga tikungan kemudian. Suhu ban turun sangat cepat, meskipun cuaca panas di Malaysia.

Tidak Keberatan dengan Taktik Marquez

Pembalap muda yang lahir di Nice itu tampaknya tidak keberatan dengan permainan taktis yang dijalankan Marquez, justru sebaliknya. Apakah dia menikmatinya? “Untuk saat ini jika aku mengatakan ya, maka aku akan dianggap berbicara terlalu banyak,” kata El Diablo sambil tersenyum..

Fabio mengatakan pole di Malaysia sangat penting bagi timnya. “Saya lebih suka menang pada hari Minggu, tentu saja, bukan pada hari Sabtu (kualifikasi). Tapi selalu bagus untuk menang.. (bukan pertarungan taktik dengan Marc), tetapi pole di Malaysia ini sangat penting, terutama bagi tim.”

Quartararo berharap Marc cepat pulih: “Saya berharap Marc, agar ia sembuh sesegera mungkin”. Dan salah satu rencana El Diablo saat liburan musim dingin adalah latihan, jawabnya tanpa ragu-ragu.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Agar Tak Tergoda Pelintir Gas Motor Balap, Marquez Dijauhkan dari Acara Mirip Rossi Ini
  2. Bahkan Keledai Tidak Jatuh di Lubang yang Sama, Yamaha Pernah ‘Tertipu’ Performa Vinales !
  3. Vinales Superstar Tes, Rossi Tertinggal, Ini Jawaban Bos Tim Yamaha
  4. Zarco Raib Folger Pun Dipecat, Picu Seruan Rossi, Yamaha Menjawab Datar !
  5. Jan Witteveen: Mesin Aprilia RS-GP 2020 Ikuti Konsep Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?

2 Comments

Leave a Reply