Honda Gelontorkan Dana untuk Pengembangan Mobil Baru

RiderTua.com – Mobil – Pengembangan mobil baru tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Seperti yang dilakukan oleh Honda Prospect Motor (HPM). Mereka rela menggelontorkan dana sebesar Rp 5,1 triliun untuk pengembangan tersebut. Honda gelontorkan dana untuk pengembangan mobil baru.

Baca juga: Wah, Honda Accord Raih Bintang 5 oleh ASEAN NCAP !

Honda Gelontorkan Dana untuk Pengembangan Mobil Baru

Melansir detik.com (24/11/2019), biaya itu diperlukan tak hanya untuk pengembangan mobil baru. Tetapi juga pendalaman lokalisasi industri, yang mana diperlukan agar dapat membuat mobil di dalam negeri.

Tapi biaya tersebut belum termasuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi mobil. HPM belum mau melakukannya dalam waktu dekat. Karena masih harus menunggu keputusan lebih lanjut mengenai kendaraan listrik.

Honda sebenarnya sudah memiliki berbagai macam kendaraan ramah lingkungan. Dari mobil bertenaga listrik, hybrid, bahkan ada yang hidrogen seperti Clarity.

(Foto: Mobil123.com)

Mobil hybrid kini jumlahnya akan terus ditingkatkan. Entah model mana yang akan dibawa HPM ke Indonesia. Yang pasti model hybrid tersebut harus yang sudah terkenal sejak lama, dengan begitu bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Honda sudah cukup lama menempatkan penelitian dan pengembangan mobil di Indonesia. Sehingga dengan pendanaan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan calon-calon mobil baru di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply