Sensor Misterius Swingarm Ducati, Dovizioso Serius Uji Coba Bukan Cari Waktu Tercepat !

RiderTua.com – Andrea Dovizioso merasa senang dengan hasil tes resmi MotoGP Valencia. Dan akan melanjutkan hasil positif itu di tes Jerez minggu depan. Meski Desmosedici Andrea Dovizioso di posisi kesebelas lebih lambat +1.294 detik, namun dia lebih serius ke uji coba, bukan mencari waktu tercepat. Bukti keseriusan tim merah ini dengan dipasangnya sensor dipasang di bagian ujung swingarm dengan lampu kuning.. Sensor Misterius Swingarm Ducati, Dovizioso serius uji coba bukan cari waktu tercepat !

Sensor Misterius Swingarm Ducati, Dovizioso Serius Uji Coba Bukan Cari Waktu Tercepat !

Tidak Perlu Memaksa Saat Tes

Beberapa pembalap terlihat bernafsu dan memaksa untuk mencari waktu tercepat saat uji coba. Namun menurut Dovi ini tidak seperti balapan atau kualifikasi dimana semua potensi dikeluarkan secara maksimal. Menurutnya tidak penting untuk memaksa terlalu banyak selama hari-hari tes ini, katanya.

Vinales Tercepat, Bagaimana Tanggapan Dovi?

Maverick Vinales menjadi yang terbaik dengan waktu 1.29.849 lebih baik daripada kualifikasi Sabtu Valencia.. Menurut Dovi?: “Anda harus memahami apa yang telah dicoba olehnya dan dengan ban jenis apa yang mereka pakai saat lakukan saat itu, semuanya sangat relatif,” kata Dovizioso..

Sensor Misterius

Perangkat ( device ) misterius yang memancarkan cahaya misterius terpasang pada lengan ayun ( swingarm) belakang Desmosedici. Ada sebagian yang berpendapat itu adalah pendeteksi suhu lintasan atau bisa jadi untuk suhu ban..

Namun kemungkinan juga perangkat ini mengukur jarak ke permukaan aspal (sejenis sensor gerakan swingarm). Pastinya karena ini masih uji coba sifatnya rahasia, tidak akan diumbar ke publik atau media.. Sensor itu dipasangkan di ujung swingarm dengan pendaran lampu warna kuning.. Misterius.. !

Kelemahan Ducati adalah kecepatan menikung saat di tengah tikungan (middle-corner). Frame yang terus dikembangkan saat ini bertujuan agar Desmosedici bisa melesat saat mulai fase keluar dari tengah tikungan dan memanfaatkan kelebihan power Desmo yang terkenal kuat.

Trending Artikel Minggu Ini (TOP7):

  1. Cal Crutchlow Sangat Marah: “3 Teknisi Saya Dibawa ke Tim Alex Marquez !”
  2. Geger! Mendengar Kursinya Akan Diambil Zarco, Abraham Berang: Saya Tidak Mau Pergi, Sultan Dilawan!
  3. Marquez: ‘Saya Ingin Motor yang Cepat, Bukan yang Mudah Dikendarai!’
  4. Apa yang Dia Pungut? Dengan Santai Marquez Ambil Serpihan Motornya Setelah Crash
  5. Apa Saja Upgrade Motor Prototipe 2020 Tim-tim MotoGP di Valencia? Berikut Detailnya !
  6. Pembalap KTM Ini Kaget, dengan Frame Baru Kecepatannya Menyamai Motor Honda Marquez !
  7. Valentino Rossi: Yamaha M1 2020 Versi ke-3 Lebih Lincah, Top Speed Bagaimana?

Be the first to comment

Leave a Reply