Inikah Calon Mobil Hybrid Murah Toyota ?

RiderTua.com – Mobil – Saat ini sudah cukup banyak model hybrid yang dijual oleh Toyota Astra Motor (TAM). Jumlah ini akan terus ditambah pada tahun depan, dengan kehadiran Prius PHEV. Ada kemungkinan Sienta bisa menjadi calon mobil hybrid murah. Inikah calon mobil hybrid murah Toyota.

Baca juga: Toyota Tak akan Bawa Mobil dari India ke Indonesia

Inikah Calon Mobil Hybrid Murah Toyota ?

Masalah mobil hybrid murah sudah menjadi topik yang dibicarakan selama ini. Dilansir dari kompas.com (22/11/2019), banyak konsumen yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. Tentu ini sedang diusahakan oleh TAM.

Kriteria untuk mobil hybrid selanjutnya adalah mobil yang cukup laris di suatu segmen pasar serta memiliki volume model yang besar. Mungkinkah itu Innova atau Avanza?

TAM mengatakan kalau mereka masih melakukan diskusi tentang itu dengan pihak pusat. Jadi model yang mendekati kriteria ini adalah Sienta. Memang varian hybrid-nya sudah lebih dulu dijual di Jepang.

toyota sienta hybrid
(Foto: Kompas Otomotif) toyota sienta hybrid

Pernah pada suatu ketika, Sienta Hybrid sempat terlihat diangkut oleh truk di salah satu jalan. TAM mengaku kalau mereka membawanya ke Indonesia sebagai mobil tes. Namun hingga facelift diluncurkan pada bulan September lalu, model tersebut belum juga dirilis.

Jika dijual, maka kemungkinan banderolnya bisa sekitar Rp 350-400 juta. Kalau bisa dirakit lokal, maka harganya lebih murah lagi. Tapi tunggu saja apa yang akan dilakukan oleh TAM nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply