Mau Bawa Sedan ke Indonesia, Peugeot ?

RiderTua.com – Mobil – Peugeot baru ‘menampakkan diri’ setelah lama hampir tak terdengar kabarnya. Produsen mobil asal Prancis ini mulai berani melakukan sesuatu yang cukup menarik. Yaitu membawa model sedan ke Indonesia. Mau bawa sedan ke Indonesia, Peugeot.

Baca juga: Tahun Depan, Peugeot Ikut GIIAS Lagi

Mau Bawa Sedan ke Indonesia, Peugeot ?

Melansir kompas.com (20/11/2019), Peugeot tertarik membawa sedan setelah pajak mobil sudah disesuaikan. Dengan begitu, sedan tak lagi ‘dikucilkan’ karena harganya yang cukup mahal. Bahkan bisa hampir setara dengan mobil mewah.

Memang selama ini sedan memiliki pajak mobil yang cukup mahal dari mobil penumpang biasa. Sehingga banyak konsumen yang enggan membelinya lantaran pajak yang cukup tinggi.

Sementara pada aturan pajak yang baru, tak lagi ditentukan dari bodi mobil, tetapi emisi. Untuk sedan beremisi rendah akan diringankan pajaknya. Terlebih itu jenis hybrid atau listrik.

Tak hanya sedan, Peugeot juga berencana untuk membawa model city car. Dengan begitu, pilihan mobilnya akan semakin banyak. Meskipun segmen tersebut sedang menurun trennya.

Segmen sedan sebenarnya tak hanya mahal, tetapi juga tak cocok dengan permintaan konsumen Indonesia. Walau peminatnya kebanyakan adalah konsumen di daerah perkotaan.

Be the first to comment

Leave a Reply