Kemana ‘Perginya’ Daihatsu Ayla Turbo ?

(Foto: Carmudi)

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masih ada yang mengingat Daihatsu Ayla Turbo. Varian lebih bertenaga dari mobil LCGC 5-seater ini pernah muncul di suatu pameran mobil. Tapi sampai sekarang belum juga dijual. Kemana ‘perginya’ Daihatsu Ayla Turbo.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Daihatsu Bulan Oktober 2019

Kemana ‘Perginya’ Daihatsu Ayla Turbo ?

Melansir kompas.com (16/11/2019), Ayla Turbo merupakan varian turbo dari Ayla. Tapi entah mengapa rencana tersebut belum terealisasi sampai sekarang. Bahkan Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mau berkomentar banyak.

Sementara itu, muncul rumor bahwa Ayla Turbo akan menggunakan mesin 1.000 cc turbo. Mesin yang sama pada Thor dan Rocky. Walaupun prediksi ini kurang tepat.

ADM kemudian menjawab soal Ayla Turbo. Mereka mengatakan kalau sebenarnya ada permintaan akan model ini. Namun jumlahnya tidak sebanyak yang diperkirakan.

Ayla dianggap kurang tepat untuk mendapat varian turbo. Alasannya jelas, karena Ayla merupakan mobil LCGC dengan mesin berkapasitas rendah. Sementara tak ada satupun rivalnya yang menggunakan turbo.

Jika benar-benar dibuat, maka Ayla Turbo tidak digolongkan sebagai LCGC. Mirip dengan Honda Brio RS, yang bukan LCGC. Tapi entah apakah proyek ini tetap dilanjutkan atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply