Penjualan Mobil Honda Meningkat 9 Persen Tahun Ini

Mobil-Honda
(Foto: mobildong) Mobil-Honda

RiderTua.com – Mobil – Tahun ini menjadi tahun yang kurang memuaskan bagi produsen otomotif. Ini terjadi karena efek dari Pemilu serta kurang stabilnya ekonomi global. Walau begitu, ternyata penjualan mobil Honda malah meningkat. Penjualan mobil Honda meningkat 9 persen tahun ini.

honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition
Baca juga: Honda Freed akan Kembali ke Indonesia ?

Penjualan Mobil Honda Meningkat 9 Persen Tahun Ini

Mungkin terdengar aneh jika ada yang penjualannya meningkat walau keadaan pasar otomotif menurun. Tapi ini ada benarnya. Dilansir dari detik.com (11/11/2019), kenaikan penjualan mobil Honda mencapai 9 persen.

Tak hanya itu, pangsa pasarnya meningkat 0,4 persen dari tahun sebelumnya. Ini sudah menjadi hal yang bagus bagi Honda Prospect Motor (HPM), karena penjualannya cukup baik ditengah menurunnya pasar.

Dari penjualan tersebut, Brio Satya masih mencatatkan sebagai penyumbang penjualan Honda selama ini. Bahkan kontribusinya mencapai 46 persen dari total hasil penjualannya.

(Foto: Raja Mobil)

Brio Satya juga menjadi unggulan Honda di segmen LCGC. Meskipun segmen mobil murah ini mengalami penurunan tren. Apalagi persaingannya cukup ketat disini, dimana duo Calya-Sigra masih menjadi LCGC yang paling diandalkan.

Selain Brio Satya, HR-V dan Mobilio juga menjadi penyumbang penjualan Honda. Mobilio tetap dicari konsumen Indonesia walau ‘dikeributi’ oleh rivalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply