Penampakan Motor Baru RC16 2020 Dani Pedrosa: Perhatikan Shock Depan !

RiderTua.com – Dani Pedrosa memiliki waktu yang cukup lama di Jerez untuk mempersiapkan senjata baru motor KTM MotoGP 2020. Seperti diberitakan sebelumnya tim mempercayakan proyek pengembangan pada Pedrosa. Tidak lain karena Dani sudah 13 tahun di Honda tentunya KTM akan mencari bagaimana sensasi motor agar bisa mendekati RC213V melalui pembalap Spanyol itu. Penampakan Motor Baru RC16 2020 Dani Pedrosa: Perhatikan Shock Depan !

Penampakan Motor Baru RC16 2020 Dani Pedrosa: Perhatikan Shock Depan !

Pengembangan yang tak henti-hentinya pada RC16 2020 berlanjut, di mana markas tim Austria sudah mengalihkan semua perhatian sejak paruh kedua musim untuk motor baru mereka. Dani Pedrosa ( KTM) melakukan tes di Jerez dengan pabrikan lain dengan Sylvain Guintoli ( Suzuki) dan Stefan Bradl ( Honda).

Untuk power mesin KTM tidak diragukan lagi karena mereka punya ahli peracik mesin balap jempolan asal Jerman (Kurt Trieb).. Dan kali ini mereka berfokus pada aerodinamika, seperti yang ditunjukkan oleh sayap yang didesain ulang yang tertutup karbon.

Shock Depan KTM RC 16 2020

Selain fairing baru, pandangan kita tersita oleh penampakan shock depan WP dari KTM RC16 2020 ini. Entah hanya “ilusi” atau memang mereka sedang menguji suspensi terbaru. Coba lihat apakah berbeda dengan milik Honda (Ohlins suspension), lihat seberapa jauh garpu depan itu ‘melar’..Percobaan serius sepertinya sedang dilakukan KTM..

Dari sisi performa mesin sepertinya ada saluran udara sentral melalui fairing ke airbox mirip dengan prinsip Honda 2019, juga karbon swingarm. Secara penampakan motor terlihat panjang (mungkin).. Motor dengan ukuran yang panjang memang lebih stabil dalam kecepatan tinggi, tetapi sulit untuk menikung. Namun dengan membalikkan pusat massa ke belakang, membuat segalanya lebih mudah saat berbelok.. Dan gaya ini cocok untuk pembalap dengan gaya balap ‘rear wheel’…

Sasis baru?Apa yang bisa kita lihat adalah mungkin KTM menerapkan sasis baru (lihat celah di bawah lubang tangki, tidak berkelok tapi lurus) dan profil yang sedikit lebih luas pada pipa frame…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  2. Respon Kritikan Pedas Crutchlow: Masa Depan Honda adalah Zarco Bukan Cal Crutchlow !
  3. 3 Alasan Kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, Nomor 3 Keajaiban !
  4. Hari Ini Dani Pedrosa Raih Kemenangan ke-23 di Tim Movistar Honda
  5. Di Usia 40 Tahun Raih Rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019

Be the first to comment

Leave a Reply