3 Alasan Kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, Nomor 3 Keajaiban !

RiderTua.com – Sebuah media Inggris mengungkap 3 alasan menarik perihal kebangkitan Yamaha paruh kedua musim ini. Memang banyak faktor namun dari semuanya, 3 hal ini adalah yang paling bisa diterima. Pendapat ini datang dari kubu Yamaha MotoGP sendiri, lebih tepatnya manajer tim SRT Petronas Wilco Zeelenberg. Berikut ini 3 alasan kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, nomor 3 keajaiban !

3 Alasan Kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, Nomor 3 Keajaiban !

Wilco Zeelenberg bukanlah orang baru di Yamaha, pendapatnya sudah pasti berdasarkan pengalamannya di tim garputala. Pada tahun 2010, Zeelenberg menjadi manajer tim Jorge Lorenzo di tim MotoGP Yamaha. Artinya dia sudah paham perkembangan M1 sejak 9 tahun yang lalu.

1. Mesin dan Elektronik

Zeelenberg berpendapat hal yang menjadi lebih baik tahun ini adalah mesin dan elektronik. Namun yang terpenting adalah mesin yang membantu pembalap dengan memberi daya cengkeram, yang mereka butuhkan tahun lalu. Hampir semua masalah Yamaha tahun lalu adalah karena mesinnya yang salah. Mesin tahun lalu melemahkan traksi motor, elektronik bukan masalah terbesar.

2. Ban Michelin

Wilco Zeelenberg menyoroti ban Michelin terbaru 2019 yang telah banyak membantu Yamaha. Senyawa ban belakang lebih kuat dari tahun lalu, jadi ini sangat membantu performa motor, karena umur ban adalah masalah terbesar Yamaha musim lalu.

3. Keajaiban Fabio Quartararo

Peningkatan Yamaha tahun ini bukanlah perubahan besar (dibandingkan tahun lalu). Menurut Wilco Zeelenberg hanya perubahan kecil, tetapi yang terbesar adalah Fabio Quartararo. Bocah ajaib itu mendorong semua pembalap Yamaha yang lain mengeluarkan potensi M1. Quartararo menunjukkan kepada mereka apa yang dapat dilakukan oleh motor M1.. Semua pembalap Yamaha melihat datanya dan belajar darinya, jadi ini merupakan bantuan besar bagi semua pembalap Yamaha.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Ini Penyebab Marquez ‘Kehabisan Bensin’ Lagi?
  2. Perdebatan Seru Marquez dan Yokoyama Tentang Pemilihan Ban!
  3. Di Usia 40 Tahun Raih Rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019
  4. Kenapa Vinales Bisa Lebih Cepat dari Rossi ?
  5. Rossi: Pembalap Muda Sekarang ‘Ugal-ugalan’ Tapi Bikin Balapan Menarik!

Be the first to comment

Leave a Reply