Rossi: Di Usia 40 Tahun Raih Rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019, Salut !

Rossi di Usia 40 tahun raih rekor 'Best Race Lap' MotoGP Sepang 2019

RiderTua.com – Memang bukan sebuah rekor yang terlalu fantastis, bukan catatan yang mempengaruhi hasil balap bahkan gelar dunia. Namun jika melihat usia dan para pesaingnya, paling tidak rekor Rossi sebagai pemegang lap tercepat saat balapan di usianya sekarang patut di apresiasi. Bahkan dia bersaing dengan pembalap muda usia 20 tahun Fabio Quartararo dalam daftar rekor itu ( gambar atas). Rossi di Usia 40 tahun raih rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019..

Rossi di Usia 40 Tahun Raih Rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019

Bahkan ada 19 pembalap MotoGP yang bertarung di race GP Sepang Rossi mampu yang tercepat saat balapan.. Namun The Doctor masih dianggap sebagai pesaing yang masih diperhitungkan, walau untuk seluruh musim kemungkinan ‘kalah nafas’ dengan pembalap muda.. Namun torehan ini cukup membuat lawan tidak memandang sebelah mata rider gaek ini..

Rahasia Rossi tetap memiliki semangat muda adalah selalu berlatih dengan pembalap muda saat latihan di peternakannya. Dan satu lagi tahun depan dia juga mengganti chief engineer baru David Munoz ( 41 tahun) yang lebih muda dibandingkan Silvano Galbusera (63 tahun). Poin ini juga memberi semangat Rossi untuk tetap bertarung di lintasan dengan lawan-lawan mudanya. Walau secara substansial dia butuh ide-ide segar dari seorang Munoz..

Yamaha M1 2020

Tahun depan Yamaha akan meracik M1 dengan berkaca dari keterpurukan beberapa musim yang lalu (top speed dan ban). Ibarat Yamaha tahun depan adalah ” All New Yamaha” karena tidak hanya motor saja yang baru. Banyak staff dan pimpinan Jepang yang berpengaruh dalam proyek M1 semua orang baru, semangat baru. Kita lihat saja hasilnya tahun depan..

Dan melihat rekor Rossi fast lap tadi paling tidak itu merupakan indikasi atau petunjuk bahwa semangat Rossi masih ada. Kecepatan Rossi tidak sama sekali hilang dan meredup..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Ini Penyebab Marquez ‘Kehabisan Bensin’ Lagi?
  2. Perdebatan Seru Marquez dan Yokoyama Tentang Pemilihan Ban!
  3. Akibat Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Australia Direncanakan Diubah Mulai 2021 !
  4. Kenapa Vinales Bisa Lebih Cepat dari Rossi ?
  5. Rossi: Pembalap Muda Sekarang ‘Ugal-ugalan’ Tapi Bikin Balapan Menarik!

10 Comments

  1. Enaknya jadi orang tua gini, menang bilangx masa kalah sama kakek2 40 tahun, kalau kalah ya tinggal bilang wajar umur 40 kok 😄

    • mbahmu.. coba nek Marquez tua nanti.. rossi pensiun.. opo aku mbok kiro mbelo MM ngono.. bikin berita mah bebas .. ojo nesuu..

Leave a Reply