Categories: MotoGP

Akibat Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Australia Direncanakan Diubah Mulai 2021 !

RiderTua.com – Dorna selaku organisasi penyelenggara balapan MotoGP bermaksud untuk memajukan jadwal GP Australia 2021 di awal musim. Menyusul terganggunya beberapa sesi pra-race, bahkan sempat menyebabkan korban crash pembalap Miguel Oliveira karena angin kencang saat latihan bebas. Akibat cuaca buruk, Jadwal MotoGP Australia Direncanakan Diubah Mulai 2021 !

Akibat Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Australia Direncanakan Diubah Mulai 2021 !

Kondisi cuaca sekitar pelaksanaan GP Australia adalah efek dari musim semi di belahan bumi bagian selatan. Beberapa akibatnya adalah suhu dingin dan angin kencang yang biasanya terjadi di Phillip Island pada bulan Oktober.

Phillip Island Grand Prix Circuit MotoGP

Dua minggu lalu, angin memaksa untuk membatalkan babak kualifikasi untuk kategori MotoGP kategori dan menunda hingga hari Minggu. Dalam beberapa tahun terakhir, Dorna sudah mendesak pihak Australian Grand Prix Corporation (AGPC), sebagai promotor acara tersebut, untuk melakukan segala yang mungkin untuk memindahkan balapan di kalender. hal ini bertujuan untuk mencegah, sejauh mungkin, agar elemen cuaca tidak menjadi masalah serius.

Dimajukan awal Musim 2021

Namun GP Australia selain menggelar balap motor ( MotoGP) juga menjadi penyelenggara balap mobil Formula satu ( F1). Dan jadwal Grand Prix Formula 1 Australia biasanya pada bulan Maret. Kondisi ini selalu menjadi hambatan yang tidak dapat diatasi oleh pihak AGPC .

Namun untuk sementara ini jadwal balapan tahun depan ( MotoGP 2020) tetap akan diadakan lagi pada akhir Oktober (sekitar tanggal 25). Meskipun ada usaha dan banyak pilihan untuk digelar pada Maret atau April (awal musim gugur) paling tidak akan mulai diusahakan pada tahun 2021.

“Kami sedang mempelajari kemungkinan memajukannya pada tahun 2021. Ada beberapa kemungkinan, meskipun belum dikonfirmasi,” jelas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna dilansir media motorsport.

Sementara itu juru bicara AGPC ( panitia GP Australia) belum mendengar apa pun tentang perubahan jadwal. Dan masih tetap menjalankan kalender 2020 yang sudah dikonfirmasi, yaitu tetap di bulan Oktober 2020..

Bagaimana pendapat pembalap MotoGP?.. Mereka selama bertahun-tahun ingin melihat perubahan itu. Meskipun sebagian besar harapan itu sulit untuk bisa terwujud.

“Setiap tahun kami berbicara tentang hal yang sama (perubahan jadwal), karena kami para pembalap juga memberikan pendapat kami tentang apa yang kami pikir lebih baik dari sudut pandang olahraga. Pada saat ini kita beruntung jika balapan kebetulan dalam kondisi cuaca yang cerah, tetapi sebagian besar kondisi cuacanya buruk. Masalahnya adalah kita tidak memiliki kekuatan untuk mendorong cukup keras untuk memaksa perubahan ( jadwal yang dimajukan), ”kata Andrea Dovizioso.

This post was last modified on 6 November 2019 06:54

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024

Dulu Maverick Vinales Mudah Menyerah dan Frustrasi Kini Berubah

RiderTua.com - Maverick Vinales mendapat banyak pujian karena dinilai sudah berubah dari dirinya yang dulu, yang banyak dikritik karena terlalu…

18 April 2024

Toyota Fortuner Ungguli Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota memang cukup unggul di pasar mobil penumpang di Indonesia secara keseluruhan. Hanya saja tidak semua segmen bisa…

18 April 2024

Marc Marquez : Saat Berjabat Tangan dengan Pecco Saya Bilang Padanya ‘Saya Mengerti’

RiderTua.com - Pada balapan utama di Portimao, Marc Marquez 'dikirim' ke gravel oleh Pecco Bagnaia saat mereka terjadi kontak di…

18 April 2024