Benarkah Merek Mobil Amerika Tak Seberani Merek China ?

RiderTua.com – Mobil – Chevrolet menjadi merek mobil asal Amerika Serikat yang akan menghentikan penjualannya di Indonesia. Satu persatu merek Negeri Paman Sam ini meninggalkan Tanah Air. Mungkinkah karena garansi membuat merek AS tak seberani merek asal China? Benarkah merek mobil Amerika tak seberani merek China.

Baca juga: Merek Mobil AS yang Sudah Pergi dari Indonesia Sebelum Chevrolet

Benarkah Merek Mobil Amerika Tak Seberani Merek China ?

Melansir detik.com (31/10/2019), ada yang salah dengan merek mobil AS. Gebrakan promosi produknya tidak segencar merek China. Sehingga mungkin masih ada banyak konsumen Indonesia yang belum kenal dengan Chevrolet maupun Ford.

Salah seorang pengamat otomotif mengatakan kalau merek mobil AS kurang berani memberi garansi. Jika dari merek Jepang garansinya bisa mencapai 5 tahun, salah satu merek China, DFSK, bahkan berani memberi garansi mobil 7 tahun.

Garansi dinilai sebagai cara produsen mobil untuk menanamkan kepercayaan kepada konsumennya. Tapi entah mengapa produsen mobil AS sepertinya kurang menerapkannya. Bahkan tak melakukan gebrakan apapun.

(Foto: Kabar Banten)

Awal kehadiran merek China di Indonesia memang sama dengan merek AS. Tapi setelah mempelajari strategi penjualan, melakukan investasi besar-besaran, dan peningkatan layanan purna jual serta memberi garansi, hasilnya cukup bagus. Merek mobil China bisa diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

Entah apakah produsen mobil AS bisa merancang ulang strategi penjualannya agar serupa dengan kompetitornya. Dengan begitu, bisa saja modelnya diterima dengan baik pula.

Be the first to comment

Leave a Reply