Ketika Honda CR-V ‘Ditempel’ SUV Wuling dan DFSK

(Foto: Auto Express)

RiderTua.com – Mobil – Persaingan di segmen SUV cukup ketat layaknya MPV. Walau begitu, Honda CR-V masih tetap memimpin kelasnya. Walau sebenarnya mobil SUV ini sedang dibuntuti oleh dua SUV asal China. Ketika Honda CR-V ‘ditempel’ SUV Wuling dan DFSK.

(foto: Liputan6.com)
Baca juga: Honda Mobilio Terus Bertahan Ditengah Ketatnya Segmen LMPV

Ketika Honda CR-V ‘Ditempel’ SUV Wuling dan DFSK

Dilansir dari detik.com (31/10/2019), awalnya segmen ini didominasi oleh merek mobil asal Jepang. namun kini diisi oleh dua pendatang baru. Yaitu DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz.

DFSK yang pertama kali masuk ke dalam segmen ini dengan Glory 580. Beberapa bulan kemudian, disusul Wuling dengan Almaz ‘Baojun 530’ Keduanya memiliki kualitas yang cukup bagus.

Dari hasil penjualan selama bulan September 2019, Glory 580 mencatatkan 14 unit terjual. Sementara Almaz mencapai 844 unit. Memang selisihnya cukup jauh, walau berasal dari negara yang sama.

Untuk Honda CR-V sendiri terjual sebanyak 1.228 unit di bulan yang sama. Selisihnya cukup tipis dengan Almaz, mengingat keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Itupun tergantung konsumennya.

Almaz memang dikenal dengan serangkaian teknologi canggih, salah satunya voice command yang mendukung bahasa Indonesia. Ini bisa menjadi poin unggulannya untuk melawan rivalnya, termasuk CR-V.

Be the first to comment

Leave a Reply