Indonesia Lebih Suka Mobil Murah daripada Premium

(Foto: Carvaganza.com)

RiderTua.com – Mobil – Selera pemilihan mobil di berbagai negara berbeda-beda. Indonesia sendiri lebih menyukai mobil dengan harga murah daripada yang premium. Karena tentu saja harga yang dipatok. Indonesia lebih suka mobil murah daripada premium.

(Foto: OtoDriver)
Baca juga: Merek Mobil AS yang Sudah Pergi dari Indonesia Sebelum Chevrolet

Indonesia Lebih Suka Mobil Murah daripada Premium

Dilansir dari detik.com (30/10/2019), mungkin penyebab beberapa merek mobil yang pergi dari Indonesia disebabkan karena tak melihat pasarnya. Yang terbaru yaitu Chevrolet, memutuskan untuk tak berjualan lagi di Tanah Air.

Jika melihat dari lini produk Chevrolet, kebanyakan merupakan model premium dan harganya lumayan mahal. Sementara untuk mobil murahnya hanya sebatas Trax dan Spark. Karena keterbatasan pilihan ini mungkin membuat konsumen Indonesia tak melirik merek Chevrolet.

Sementara produsen mobil Jepang yang sudah lama ‘menghuni’ Indonesia sudah tahu keadaan pasar. Sebagian besar memiliki mobil dengan harga cukup terjangkau. Bahkan diantaranya memiliki dua mobil murah.

(Foto: Warta Sumedang)

Tiap produsen mobil memiliki strategi marketing yang berbeda-beda. Ada yang menilai Chevrolet menggunakan strategi yang salah dalam menggaet konsumen Indonesia. Mungkin hal serupa juga terjadi pada merek mobil sebelumnya, yaitu Ford.

Dengan mobil murah laris di pasar, maka mobil premium kurang dilirik oleh konsumen Indonesia. Sehingga kebanyakan konsumen di kelas ini yaitu masyarakat kelas atas atau menengah.

Be the first to comment

Leave a Reply