ADM: Rocky di Indonesia Harus Dirakit Lokal !

RiderTua.com – Mobil – Dari awal kemunculannya, Daihatsu Rocky menjadi pusat perhatian. Bahkan mobil SUV ini mulai menarik perhatian dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Mereka tertarik ingin menjual, bahkan memproduksinya secara lokal. ADM: Rocky di Indonesia harus dirakit lokal.

Baca juga: Daihatsu Rocky Terbaru Tanpa Mesin LCGC

ADM: Rocky di Indonesia Harus Dirakit Lokal !

Rocky dinilai cocok untuk pasar otomotif Indonesia. Melansir detik.com (30/10/2019), ADM melihat adanya peluang besar bagi Rocky untuk dijual di Tanah Air. Akan lebih menarik lagi karena model ini menggunakan mesin 1.000 cc turbo.

Alasan mengapa Rocky harus dirakit lokal sudah jelas. Ini dilakukan agar ADM mampu menekan harganya agar lebih murah dan tidak kena pajak impor. Sehingga pilihan produksi lokal lebih baik daripada dikirim langsung dari Jepang.

Tapi belum jelas dimana Rocky akan diproduksi. Mengingat saat ini ADM disibukkan dengan produksi SUV kembar Terios Rush. Inden yang cukup banyak membuat ADM harus bekerja keras untuk memenuhi semua permintaan dari luar maupun dalam negeri.

Kapan Rocky dirilis di Indonesia juga belum pasti. ADM sama sekali tidak memberi detail sampai sejauh itu. Termasuk harga resminya, jika Daihatsu Jepang sudah mengumumkan harga resmi Rocky.

Di Jepang sendiri, Rocky akan dijual dalam waktu dekat. Bersamaan dengan saudara kembarnya, Toyota Raize (sebelumnya Rise).

Be the first to comment

Leave a Reply