Daihatsu Rocky Terbaru Tanpa Mesin LCGC

RiderTua.com – Mobil – Di Jepang, regulasi kei car cukup ketat disana. Seperti Rocky yang menggunakan mesin 1.000 cc. Walau cocok dengan mesin berkapasitas kecil, sebenarnya mobil ini kurang cocok dengan mesin LCGC. Daihatsu Rocky terbaru tanpa mesin LCGC.

Baca juga: Copen GR Sport, Hasil Kerja Sama Daihatsu dan Toyota

Daihatsu Rocky Terbaru Tanpa Mesin LCGC

Dilansir dari detik.com (30/10/2019), Rocky bermesin dari 1.000 cc sampai 1.200 cc. Kapasitas mesin yang tergolong kecil ini membuat harganya cukup murah. Tapi belum diketahui harga resminya.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku kalau mereka tertarik ingin membawanya langsung ke Indonesia. Namun belum dipastikan kapan bisa dilakukan.

Tapi jika terwujud, maka mesinnya masih sama dengan yang disediakan di Jepang, dalam arti lain mesin yang benar-benar baru. ADM menegaskan kalau Rocky tidak akan menggunakan mesin yang sama dengan mobil LCGC-nya.

Memang mesin LCGC dirasa kurang cocok bagi Rocky. Apalagi dengan tenaga yang dihasilkan pasti akan membuat konsumen kurang puas. Itulah mengapa ADM berusaha menjaga kualitas mesin Rocky.

Mesin 1.000 cc turbo sebenarnya pernah diuji coba di Indonesia oleh ADM. Tapi mesin tersebut tersedia dalam model Thor. Inilah mengapa Thor sempat terlihat di jalan, sementara ADM membantah akan membawanya ke Tanah Air dengan alasan permintaan.

Be the first to comment

Leave a Reply