Setelah Thailand, India Bakal Rilis Yamaha XSR155, Indonesia ?

All New Yamaha XSR155

RiderTua.com – Motor- Yamaha Thailand telah resmi merilis Yamaha XSR155 pada pertengahan Agustus 2019 lalu. Kabarnya setelah Thailand, India bakal rilis Yamaha XSR155, Indonesia ?

Baca juga : Galeri All New Yamaha XSR155 : Motor Retro untuk Pria Macho !

Setelah Thailand, India Bakal Rilis Yamaha XSR155, Indonesia ?

Dilansir dari Gaadiwaadi.com, kabarnya Yamaha India akan segera merilis Yamaha XSR155 Desember 2019 mendatang. Ada kemungkinan spesifikasinya sama seperti versi Thailand.

All New Yamaha XSR155

Mengusung konsep retro modern, tampilan Yamaha XSR155 ini ganteng maksimal. Desain retro bisa dilihat pada bagian headlight dan instrumen panel bulat serta jok datar dengan jahitan khas motor klasik.

Sementara nuansa modern terlihat jelas pada bagian instrumen panel digital, penggunaan LED headlight dan sasis delta box. Bentuk tangki juga kece memiliki garis-garis tegas yang terkesan macho.

Untuk dapur pacu, Yamaha XSR155 dibekali mesin 1-silider 155cc berteknologi VVA. Dimana mesin ini mampu menyemburkan tenaga 19,3 hp dan torsi mencapai 14,7 Nm.

Pada area kaki, Yamaha XSR 155 mengandalkan suspensi depan upside-down dan monoshock swingarm. Kedua rodanya telah dibekali ban dual-purpose dan single-disc brake.

All New Yamaha XSR155

Yamaha Indonesia Fokus Skutik

Namun sayang, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kelihatannya tidak akan merilis Yamaha XSR155 dalam waktu dekat. Kecil kemungkinannya Naked Bike itu bakal ngaspal di Indonesia. Mengingat Yamaha Indonesia masih fokus di segmen skutik. Apalagi rumornya Yamaha bakal mengeluarkan facelift untuk Nmax. 

Selain itu, data dari situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia telah mencatat sepasang motor trail baru Yamaha, yakni WR155 dan WR155R. Mungkinkah Yamaha Indonesia bakal merilis dua motor trail ini terlebih dulu ?

Namun, kita tunggu saja. Bisa jadi PT YIMM akan memberi kejutan di akhir 2019 atau pun awal 2020.

1 Comment

Leave a Reply