Ford Ranger Sedang Dites di Indonesia, Mau Jualan Lagi ?

RiderTua.com – Mobil – Saat ini Ford memang sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Namun layanan purnajualnya masih tetap berjalan dan dipegang oleh RMA Group. Padahal produsen mobil asal Amerika Serikat ini terkenal dengan produknya yang bagus, seperti Ranger. Ford Ranger sedang dites di Indonesia, mau jualan lagi.

2018-Ford-Ranger
(Foto: SUV & Trucks) 2018-Ford-Ranger
Baca juga: Ford Tak Yakin Bisa Kembali ke Indonesia

Ford Ranger Sedang Dites di Indonesia, Mau Jualan Lagi ?

Namun belakangan ini terdengar kabar bahwa Ford diam-diam mengetes salah satu modelnya, yaitu Ranger. Lalu apakah itu benar? Mengingat penjualannya belum bisa dimulai untuk saat ini.

Melansir detik.com (18/10/2019), RMA Group mengakui kalau mereka tengah melakukan riset dan tes, termasuk melibatkan Ranger. Hanya saja, mobil pikap ini belum dapat dijual secara publik dan masih sebagai unit tes.

Walau begitu, RMA Group belum memastikan kapan Ranger bisa dijual di Indonesia. Entah itu di akhir tahun ini atau tahun depan. Apalagi soal modelnya, apakah menggunakan model yang dijual di Amerika Utara.

(Foto: Westland Ford)

Sementara itu, RMA baru saja menyambut merek mobil asal India, yaitu Mahindra. Pikap Scorpio menjadi mobil pertamanya yang mendarat di Indonesia. Sehingga makin banyak model pikap di Tanah Air yang dijual.

Sepertinya Ford Ranger akan menghadapi persaingan yang cukup ketat. Segmen mobil pikap memang menjadi andalan di beberapa wilayah. Karena sering digunakan sebagai kendaraan di pertambangan atau perkebunan.

Be the first to comment

Leave a Reply