Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Pikap Triton

Foto: news.com.au

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat yang lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan recall. Penarikan ini melibatkan mobil pikap Triton. Lalu apa masalahnya? Mitsubishi Indonesia umumkan recall pikap Triton.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Tetap Pede dengan Penjualannya Walau Melemah Tahun Ini

Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Pikap Triton

MMKSI menemukan ada masalah pada bagian pengait Side Footstep Shade. Pengait tersebut bisa berkarat dengan mudah. Jika tidak segera diganti, maka akan berkarat dan pijakan kaki bisa terputus dari mobil.

Dilansir dari detik.com (18/10/2019), total ada 1.747 unit Triton yang bermasalah. Melibatkan unit produksi tahun 2015-2016. Walau jumlahnya sedikit, tapi tetap harus segera diperbaiki.

MMKSI sudah mengirimkan surat pemberitahuan recall kepada semua dealer. Jika ada konsumennya yang memiliki Triton bermasalah, maka akan dikirimi pemberitahuan.

mitsubishi triton athlete
(foto: otomotif kompas.com) mitsubishi triton athlete

Konsumen yang mobilnya kena recall bisa melakukan perbaikan di dealer resmi Mitsubishi. Tentu saja tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Proses penggantian baut dan mur pijakan kaki membutuhkan waktu 1,5 jam.

Jauh sebelumnya, Mitsubishi mengumumkan recall terhadap Xpander di Vietnam. Hal ini berkaitan dengan masalah pada salah satu komponen pada mesinnya. Anehnya, Xpander di Indonesia tidak mengalami masalah yang sama, walau unit di Vietnam sama persis dengan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply