Toyota Mulai Perluas Ekspor Mobilnya dari Indonesia

ekspor Toyota

RiderTua.com – Mobil – Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMM) belakangan ini semakin rajin mengekspor mobil. Ada berbagai jenis, dari Fortuner sampai Innova. Semuanya dikirim ke beberapa negara di dunia. Toyota mulai perluas ekspor mobilnya dari Indonesia.

Baca juga: Avanza dan Rush Masih Jadi Andalan Toyota

Toyota Mulai Perluas Ekspor Mobilnya dari Indonesia

Dilansir dari Kompas.com (17/10/2019), TIMM mulai mengusahakan untuk memperluas negara tujuan ekspor mobilnya. Saat ini sudah ada beberapa negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, serta Timur Tengah yang menjadi tujuan ekspor Toyota.

Sementara itu, Toyota baru memulai ekspor ke negara seperti Guatemala dan Kamboja pada tahun ini. Tapi sepertinya itu masih kurang. Jika ada permintaan akan mobilnya di suatu negara, maka TIMM bisa mempertimbangkannya.

Setelah itu, TIMM dapat menambah negara tujuan ekspor, yang berasal dari Benua Amerika Tengah dan Selatan, serta negara Mekong. Entah mobil mana yang diekspor ke sana, kemungkinan besar yaitu MPV seperti Avanza.

(Foto: Viva)

Indonesia memang menjadi negara basis produksi Fortuner dan Innova. Jadi jangan heran jika ada banyak mobil ini yang dikirim ke negara tujuan. Cukup banyak peminat dari mobil SUV dan MPV tersebut.

Tak hanya Fotuner dan Innova yang diekspor. Ada juga Avanza, Vios, Yaris, Sienta, Agya (Wigo), dan Townace(Liteace).

Be the first to comment

Leave a Reply