Kawasaki Balik ke MotoGP? Jonathan Rea Siap Jadi Sukarelawan Pertama Geber Prototipe Ninja ZX-RR !

RiderTua.com – Jonathan Rea seperti menemukan ‘pasangan hidup”nya di kejuaraan dunia superbike. Dia begitu perkasa dan bersinergi dengan karakter Kawasaki Ninja ZX-10RR. Namun sayangnya kehebatan dua paket balap pilih tanding itu belum terbukti di kelas premier MotoGP. Rea berujar: Jika Kawasaki balik ke MotoGP, Jonathan Rea siap jadi sukarelawan pertama geber prototipe Ninja ZX-RR di MotoGP!

Kawasaki Balik ke MotoGP? Jonathan Rea Siap Jadi Sukarelawan Pertama Geber Prototipe Ninja ZX-RR !

Jika suatu saat Kawasaki memutuskan untuk kembali ke paddock MotoGP, Jonathan Rea mengakui bahwa dia akan menjadi sukarelawan pertama yang tunggangi salah satu motor prototipe Akashi itu. Hal ini diungkapkan oleh juara dunia 5 kali tak terputus WSBK dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan media Corriere dello Sport:

“Jangan pernah mengatakan tidak mungkin. Tidak ada yang mustahil, apa pun bisa terjadi. Pada saat ini dalam karir saya, saya lebih suka melanjutkan di Superbike, tetapi jika Kawasaki memutuskan untuk fokus pada proyek MotoGP, ya… saya akan berpartisipasi, untuk saat ini Marquez dan saya hanya memiliki satu kesamaan, selain gelar dunia… Saya juga mendukung FC Barcelona “.

Apakah ada kemungkinan Rea mampu bersaing dengan motor MotoGP Kawasaki?.. Potensi itu memang ada namun dia juga harus memboyong kru tim superbike-nya di sana. Karena tingkat persaingan MotoGP sangat tinggi. Kerjasama tim mekanik dan pembalap sangat penting. Terutama strategi dalam pemilihan ban.

Kelas superbike memang tidak bisa disamakan dengan MotoGP. Namun tim seperti Ducati justru membawa elemen positif di kejuaraan WSBK untuk pengembangan motor balapnya di MotoGP dan sebaliknya.

Ngomong-ngomong Jonathan Rea dengan senang hati menjadi sukarelawan? Memang Rea mau tidak dibayar ?

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Valentino Rossi Mencoba Sesuatu yang Berbeda di GP Jepang !
  2. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’
  3. Motegi ‘Trek Neraka’ bagi Rem Brembo, Diameter Cakram 340 mm Wajib!
  4. Serangan Terakhir Valentino Rossi: 4 Balapan yang Menentukan Masa Depan!
  5. Melas, Hafizh Syahrin Pembalap Tanpa Gaji, Tanpa Sponsor dan Biaya Sendiri !

Be the first to comment

Leave a Reply