Inikah Calon Penantang Suzuki Jimny dari Daihatsu ?

RiderTua.com – Mobil – Tahun lalu, Suzuki resmi meluncurkan Jimny versi ‘reborn’. Mobil crossover ‘kei car’ ini mampu menarik perhatian konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal itu membuat produsen lainnya tertantang untuk membuat calon rivalnya. Inikah calon penantang Suzuki Jimny dari Daihatsu.

Baca juga: Adakah Potensi Suzuki Buat Jimny 5 Pintu ?

Inikah Calon Penantang Suzuki Jimny dari Daihatsu ?

Melansir Detik.com (13/10/2019), pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019 mendatang, Daihatsu akan mengenalkan beberapa mobil konsep. Menariknya, model tersebut memiliki desain yang unik nan futuristik. Diantaranya memiliki nama yang terdengar lucu.

Salah satunya yaitu Waku Waku. Jika dilihat desainnya terlihat unik, tapi enak dipandang. Bumpernya terlihat sangat tebal, dan grille yang biasanya ada pada mobil sudah menghilang.

Walau bagian eksterior berwarna biru, interior bagian belakangnya berwarna oranye. Sementara interior depannya masih berwarna hitam, dengan aksen oranye. Mengingatkan pada interior Suzuki S-Presso.

Mungkin jika dilihat sekilas terlihat seperti mobil MPV, dengan modelnya yang boxy. Tapi sebenarnya Waku Waku adalah mobil crossover kei car.

Waku Waku memiliki ground clearance yang tinggi, fender roda yang kekar, serta bumper off-road. Jadi sepertinya cocok menjadi calon penantang Suzuki Jimny.

Karena hanya sebatas mobil konsep, Daihatsu belum memastikan kapan bisa diproduksi massal. Waku Waku, bersama dengan mobil konsep lainnya, akan hadir di TMS 2019 pada Oktober ini.

Be the first to comment

Leave a Reply