Toyota Dahulukan Mobil Hybrid di Indonesia Ketimbang Listrik

RiderTua.com – Mobil, Sejak Perpres kendaraan listrik disahkan oleh Presiden, produsen mobil dapat menyiapkan kendaraan ramah lingkungannya. Termasuk Toyota Astra Motor (TAM) yang kini memiliki berbagai mobil jenis ini. Toyota dahulukan mobil hybrid di Indonesia ketimbang listrik.

Baca juga: Toyota Ingin Kembangkan Mobil Hidrogen Fuel Cell Lagi

Toyota Dahulukan Mobil Hybrid di Indonesia Ketimbang Listrik

Tapi sepertinya sebagian besar mobil Toyota yang dijual adalah jenis hybrid. Tak ada yang berjenis listrik murni atau full electric. Lalu kenapa TAM tidak mendatangkan model listriknya?

Mengenai hal ini, TAM mengatakan kalau mobil hybrid cocok untuk masa transisi ke kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Selain itu, hybrid bisa menjadi jembatan menuju ke mobil listrik.

Melansir Liputan6.com (04/10/2019), sebenarnya Toyota memiliki mobil listrik, yaitu C-HR/IZOA EV. Mobil ini hanya akan disediakan di China pada tahun depan. Tapi baru mobil ini yang merupakan mobil full electric dari Toyota.

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

TAM mengatakan transisi ini akan dilakukan secara pelan tapi pasti dan tentunya bertahap. Dari mobil hybrid, berpindah ke listrik murni, bahkan bisa saja pindah ke hidrogen.

Toyota sudah lama memiliki mobil hybrid di Indonesia. Pada tahun 1997 saja, TAM mendatangkan Prius HEV. Sepuluh tahun kemudian, diluncurkan generasi keduanya. Kini model hybrid Toyota semakin beragam dan tersedia dalam model Corolla Altis, Alphard, C-HR, serta Camry.

Be the first to comment

Leave a Reply