Semangat Tak Pernah Padam: Kenangan Tak Terlupakan Rossi di GP Australia, Apa Saja Itu ?

0

RiderTua.com – Valentino Rossi belum memenangkan perlombaan MotoGP sejak seri Belanda di Assen pada 25 Juni 2017. Rekan setimnya di Yamaha Maverick Viñales, menang di Phillip Island pada 2018 dan 2019 di Assen. Pembalap Spanyol sekarang 18 poin di depan Rossi. Vale belum sambangi podium sejak seri Argentina dan Austin (dua kali podium-2). Sementara Viñales telah mengamankan enam podium musim ini. Kenangan tak terlupakan Rossi di GP Australia, apa saja itu ?

MotoGP_Phillip_Island_Grand_Prix_Circuit
Phillip Island Grand Prix Circuit MotoGP

Rossi bingung mengapa dia sering menjadi yang paling lambat, dari empat pembalap Yamaha. Rupanya, dia mencurigai kepala kru Silvano Galbusera, yang menggantikan Jeremy Burgess pada 2014. Galbusera dipindah tugaskan untuk bertanggung jawab ke tim uji pada tahun 2020. Dia harus menjaga Johann Zarco di sana. Pembalap Italia berusia 40 tahun itu kini memilih kepala kru baru untuk musim 2020, David Munoz.

Untuk sisa musim ini, Twin Ring Motegi bukan salah satu trek favorit Rossi. Tapi Phillip Island akan menjadi sirkuit di mana Rossi dan Yamaha M1 bisa sekali lagi berjuang untuk kemenangan seperti tahun 2018 di Sepang dan Valencia dan terakhir di 2019 di Austin (melawan Rins).

Kenangan Tak Terlupakan Rossi di GP Australia

  1. Rossi telah memenangkan perlombaan MotoGP di Phillip Island lima kali berturut-turut dari tahun 2001 hingga 2005.
  2. Pada tahun 2007, kemenangan beruntun dari Casey Stoner dimulai di sana, yang berakhir dengan kemenangan keenamnya pada tahun 2012.
  3. Valentino Rossi finis kedua pada 2008 dan 2009, 2016 dan 2017.
  4. Phillip Island adalah salah satu trek favorit Rossi. Meskipun banyak pembalap lain mengatakan itu juga
  5. Vale memenangkan gelar 500cc pertama nya di sana pada tahun 2001. Mengalahkan Max Biaggi di lap terakhir. Saya pikir itu adalah salah satu balapan terbaik dalam karir saya.
  6. Rossi mengamankan gelar MotoGP pada tahun 2004 di Phillip Island di tahun pertamanya di Yamaha.
  7. Saat membela Honda di 2003 meskipun medapat penalti 10 detik karena mengabaikan bendera kuning, Rossi masih bisa menang.

Jadi seri Australia (27 Oktober) ada beberapa hal penting di sana yang membuat semangat Rossi tetap menyala.. Banyak pertarungan melawan Biaggi dan Gibernau di Australia, yang tak terlupakan.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. Honda Relakan Kepergian Lorenzo Lebih Cepat !
  3. Inilah Cerita 6 Insinyur Elektronik Ducati yang Membelot ke Suzuki, Honda, KTM dan Yamaha!
  4. Ketika Bos Yamaha-Suzuki-Ducati Berceloteh Bagaimana Cara Mengalahkan Marquez !
  5. Ducati: Pilih Kontrak Marquez atau Membuat Motor yang Kuat? Ini Jawaban Bos Tim Merah!

Leave a Reply