Kembaran Daihatsu Ayla Resmi Mendapat Facelift

0

RiderTua.com – Mobil LCGC kembar Ayla-Agya memang sudah mendapat facelift jauh sebelum Calya-Sigra. Keduanya disegarkan pada tahun 2017 lalu. Dengan membawa ubahan seperti pada bumper belakang, lampu LED, hingga dual airbag. Kembaran Daihatsu Ayla resmi mendapat facelift.

Baca juga: Lebih Pilih Mana, Toyota Calya atau Daihatsu Sigra ?

Kembaran Daihatsu Ayla Resmi Mendapat Facelift

Sementara itu di negara tetangga Malaysia, kembarannya baru saja mendapat facelift. Yaitu Perodua Axia, yang kini tampil makin keren dan lebih sporty. Bahkan Axia terlihat seperti mobil crossover karena desain barunya.

Bagian housing lampu kabut sudah tak menggunakan krom, dan diganti dengan aksen black glossy. Memang seperti yang terlihat pada Ayla Facelift. Grille-nya hanya memiliki pilar krom satu buah saja, yang sebelumnya ada dua buah.

Detail lampu depan Axia juga diubah. Bagian belakangnya memperlihatkan bumper belakang yang baru. Sisanya seperti desain pelek dan spion masih dipertahankan.

Bagian interiornya memperlihatkan permainan warna hitam dan silver. Jok penumpang dilapisi oleh bahan denim berwarna hitam dengan garis warna oranye.

Fitur keselamatan terbaru yang dibawanya yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control. Ada kamera di spion tengah yang berfungsi seperti kamera parkir.

Mesin Axia Facelift masih sama dengan model lamanya. Hadir dalam enam varian, Axia Facelift dibanderol mulai dari Rp 81-145 jutaan.

Referensi: Autonetmagz.com (20/09/2019)

Leave a Reply