Putaran Mesin M1 Quartararo Ditambah 500 RPM, Ini Kesan yang Dirasakan Saat Balapan!

RiderTua.com – MotoGP Thailand. Mengetahui performa apik Quartararo dan menjaga agar dia tidak lepas dari genggaman tim Garputala, akhir pekan seri Thailand, Yamaha memberi mesin Quartararo dengan putaran mesin 500 rpm lebih tinggi. Itu artinya Yamaha satelit turun dengan kekuatan penuh hingga akhir musim ini. Putaran mesin M1 Quartararo ditambah 500 RPM, ini kesan yang dirasakan saat balapan!

Putaran mesin M1 Quartararo ditambah 500 RPM, ini kesan yang dirasakan saat balapan!

Quartararo mendapat mesin ‘spek B’ sehubungan dengan dana yang digelontorkan tim bagi pembalap Perancis itu. Jelas.. dengan mesin yang punya putaran lebih tinggi umurnya lebih pendek, sementara jatah mesin Quartararo lebih sedikit. Demi menghemat mesin maka dia tidak mendapatkan spek tim resmi.

Namun melihat perkembangan yang mengejutkan tim Petronas bahkan Yamaha kemungkinan merubah kebijakan lebih cepat dari yang diperkirakan. Mulai seri thailand, Jepang, Malaysia dan Valencia, Quartararo akan lebih ngacir…

Efek Bonus 500 RPM

Namun bagaimana sebenarnya efek dari penambahan putaran mesin itu. Untuk top speed pastinya tidak akan bertambah secara signifikan.. Bahkan dalam tanda kutip keuntungannya “sedikit”. Meskipun keuntungannya tidak besar, Quartararo berujar bahwa dia melihat peningkatan kekuatan “sedikit” pada trek Buriram.

“Tidak ada pembalap lain di depan dalam perlombaan, jadi sangat sulit untuk menilai,” katanya tentang tambahan putaran mesin 500rpm pada M1 -nya.

Namun Fabio menegaskan bahwa yang pasti selama 26 putaran dia merasakan ada sedikit penambahan performa di trek lurus kecil, dan sedikit di trek lurus utama. Jadi penambahan 500 rpm itu membantunya, dan Thailand adalah trek yang sudah sangat cocok untuk Yamaha. Tapi Quartararo juga kaget karena tidak menyangka akan sebagus ini. karena top speed Honda meningkat banyak tahun ini.

Yang pasti Fabio sangat senang dengan hasilnya dan menyelesaikan balapan kurang dari 0,2 untuk kemenangan atas Marc Marquez…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top6):

  1. Ducati: Pilih Kontrak Marquez atau Membuat Motor yang Kuat? Ini Jawaban Bos Tim Merah!
  2. Kejadian Lucu: Mesin Mati Saat Start, Jack Miller Salah Tekan Tombol OFF !
  3. Johann Zarco Kembali ke Yamaha Gabung Galbusera Perkuat Tim Uji Yamaha Eropa !
  4. Marc: Di Honda Anda Harus Rela Jatuh 20 Kali Setahun!
  5. Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Quartararo Pole, Marquez dan Rossi Jatuh!
  6. Motor Dovi Berasap di Warm-up GP Thailand, Marquez Tercepat, Pertanda Apa Ini?

2 Comments

  1. “tidak ada pembalap lain di depan” best quote dari Fabio, satu2nya pembalap yang bisa terlihat di depannya adalah “the one and only” Marquez… itupun sesaat sebelum garis finish.
    Nggak kebayang kan jengkelnya? 😁

Leave a Reply