Marc: Di Honda Anda Harus Rela Jatuh 20 Kali Setahun!

RiderTua.com – MotoGP Thailand, Menarik membaca hasil wawancara jurnalis Mela Chercoles dari media AS. Dimana dia harus “memesan” waktu wawancara 5 bulan sebelumnya ( Juni) agar bisa wawancara langsung dengan juara dunia Marc Marquez. Salah satu pertanyaan yang menggelitik adalah kenapa ada begitu banyak ketergantungan Marquez di Honda?. Sementara pembalap lain tidak mendekati hasil bagus sejauh ini dengan sepeda motor yang sama…Marc: Di Honda Anda Harus Rela Jatuh 20 Kali Setahun!

Marc Marquez mengatakan bahwa hal itu wajar karena dia sudah di Honda selama bertahun-tahun, dan paham dengan baik tentang motor RC213V ini. Prinsip Marc adalah untuk mengetahui batas atau limit motor Honda, pembalap harus dapat menerimanya, bukan merubahnya.

Kondisi ini juga dilakukan Casey Stoner, sosok pembalap yang selalu menyesuaikan kondisi motor bukan merubahnya. Apa yang disediakan oleh insinyur Honda digeber secepatnya. Kalaupun ada perubahan hanya adaptasi kecil, tidak merubah konsep motor awal.

Marc: Di Honda Anda Harus Rela Jatuh 20 Kali Setahun!

Bahkan Marc mengatakan risiko yang harus diambil semua pembalap. khususon di Honda, jika pembalap harus jatuh 25 kali dalam satu musim, dia harus melakukannya. Dan jika pembalap harus istirahat ( karena cedera), dia harus istirahat, karena memang begitu. Honda adalah sepeda motor yang sangat sulit( critical), tetapi ketika pembalap mampu memahaminya, dia dapat memaksimalkannya dan bisa melangkah lebih jauh.

Rata-rata pembalap berusaha agar tidak jatuh tertanam di mindsetnya, wajar karena sepeda motor yang ideal adalah tidak membuat celaka pembalapnya. Namun Marc berpendapat paling tidak pembalap harus rela jatuh rata-rata 20 kali setahun. Dimana kondisi itu telah dia alami dalam tiga tahun terakhir.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Quartararo Pole, Marquez dan Rossi Jatuh!
  2. Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM, Lebih Cepat 0.2 Detik!
  3. Foto-foto Crash Marc Marquez di GP Thailand, Ngeri !
  4. Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !
  5. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !

Be the first to comment

Leave a Reply