Suzuki Lakukan Seleksi Konsumen Jimny, Ada Apa ?

0

RiderTua.com – Mobil, Dengan membludaknya inden Jimny dari konsumen, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai melakukan seleksi. Inden yang diterima sudah mencapai 2 ribu unit, dan sudah distop pada awal September lalu. Suzuki lakukan seleksi konsumen Jimny, ada apa.

(Foto: AutonetMagz)
Baca juga: Kuota Pengiriman Suzuki Jimny Per Bulan Dibatasi, Waktu Tunggu Jadi Makin Lama

Suzuki Lakukan Seleksi Konsumen Jimny, Ada Apa ?

Sejak dikenalkan pada konsumen Indonesia pada tahun 2018 lalu, SIS kebanjiran pesanan Jimny. Jumlahnya juga melampaui kuota unit yang diterima per bulannya, yaitu 50 unit. Sehingga jika ada yang memesan sekarang, butuh waktu 3-4 tahun sampai unitnya sampai ke konsumen.

Sementara SIS menangani semua inden Jimny, mereka melakukan koordinasi dengan dealer resminya soal pengiriman Jimny ke konsumen. SIS mengusahakan agar semuanya kebagian SUV tersebut.

Tak hanya membahas distribusi, SIS juga melakukan seleksi inden. Ini dilakukan untuk meminimalisir adanya data ganda. Memang keberadaan data ganda ini cukup merugikan jika dibiarkan begitu saja.

Biasanya SIS akan merakit mobil secara lokal jika melihat banyaknya inden yang datang. Tapi untuk saat ini belum mendapat persetujuan dari pihak pusat. Mungkin harus menunggu lebih lama lagi untuk prinsipal Suzuki yang akan memutuskan apakah Jimny dirakit di Indonesia atau tidak.

Leave a Reply