Quartararo Girang Hati, Sirkuit Thailand Cocok dengan Karakter Yamaha!

RiderTua.com – MotoGP. Pembalap rookie Yamaha Petronas, Fabio Quartararo merasa memiliki keunggulan di GP Thailand minggu ini yang membuatnya pede. Tujuannya hanya satu yaitu menjadi pembalap satelit terdepan demi persaingan dengan rider Ducati Pramac Jack Miller, syukur-syukur bisa asepin tim pabrikan di MotoGP. Ada dua hal yang akan menguntungkan bagi Petronas Yamaha untuk putaran Asia kali ini, apa saja itu? … Quartararo girang hati, Sirkuit Thailand cocok dengan karakter Yamaha!

Quartararo Girang Hati, Sirkuit Thailand Cocok dengan Karakter Yamaha!

Mid-Low Speed Corner

Pembalap Prancis itu harus puas di posisi kelima pada putaran terakhir di Aragon, sirkuit tradisional yang tidak cocok dengan paket Yamaha. Namun akhir pekan ini di seri Thailand beda, karakteristik trek Sirkuit Internasional Chang diyakini sebagian ajang unjuk kekuatan YZR-M1. Dimana memiliki karakter tikungan dengan kecepatan rendah dan sedang ( mid-low speed corner), walau tetap harus waspada di trek lurus yang panjang memungkinkan pembalap Honda dan Ducati untuk menyerang balik.

Semua Rider Baru Sekali Ngaspal..

Quartararo berharap dia mampu menggunakan kelebihan M1 ini. Sementara keuntungan lainnya adalah semua pembalap MotoGP punya pengalaman relatif sama ( baru sekali di trek Buriram 2018). Semua pembalap baru sekali tes dan satu balapan disana. Fabio akan berusaha tampil maksimal dan ingin mempertahankan status pembalap Independen ( satelit) top melawan Jack Miller dari Pramac Ducati.

“Saya pikir itu ( Buriram) akan sedikit lebih baik bagi kami daripada Aragon. Karena ada banyak tikungan yang panjang dan lambat yang sesuai dengan motor kami. Para pembalap yang lebih berpengalaman memiliki lebih sedikit keuntungan di sana karena ini hanya balapan kedua di sana. Jadi kami akan bekerja keras untuk beradaptasi dengan cepat dan melakukan yang terbaik.” kata Quartararo.

Suka Melancong

Seri ke-15 ini merupakan putaran yang disukai Fabio tahun ini. Karena ada empat balapan di Asia dan Australia, Quartararo suka bepergian dan dia akan memiliki kesempatan untuk beristirahat setelah seri Thailand.. Jalan-jalan mas bro.

Saat ini Quartararo memiliki keunggulan enam poin atas Miller untuk tim Independen. Dan berada di peringkat ketujuh dunia dan 15 poin di belakang Valentino Rossi di tempat keenam dengan lima putaran tersisa musim ini.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  2. Dovizioso Merasa Aneh dengan Marquez yang Tidak Terpengaruh dengan Perubahan Ban Michelin!
  3. Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !
  4. Romano Fenati Kini Menjadi Anak Didik Musuh Bebuyutan Rossi !
  5. Jangan Silap Mata, Bahaya Mengintai Gelar Dunia Marc Marquez di GP Thailand, Apa Itu ?

Be the first to comment

Leave a Reply