Dua Produsen Mobil Ini Sudah Ekspor ke Luar Indonesia

0
Segmen medium SUV dikuasai

RiderTua.com – Mobil, Sejak pertama kali muncul, merek mobil China pada awalnya masih dipandang sebelah mata oleh konsumen Indonesia. Hal ini tak lain karena masih percaya bahwa merek apapun dari China pasti berkualitas buruk. Namun nyatanya kedua merek mobil ini membuktikan kalau anggapan tersebut tidaklah benar. Dua produsen mobil ini sudah ekspor ke luar Indonesia.

Baca juga: Dua Tahun di Indonesia, Wuling Sudah Siap Ekspor Mobil

Dua Produsen Mobil Ini Sudah Ekspor ke Luar Indonesia

Salah satu produsen mobil China di Indonesia yaitu Wuling, sudah membuktikannya. Awalnya sempat membawa Confero untuk masuk ke segmen LMPV. Beberapa bulan setelahnya, disusul oleh Cortez dan Almaz.

Almaz ternyata cukup sukses menarik perhatian konsumen Indonesia dengan segala fitur canggih. Inilah yang membuat Wuling tak mau berlama-lama melakukan ekspor. Tepatnya beberapa hari lalu, Wuling memulai ekpsor Almaz ke Thailand, Brunei Darussalam, serta Fiji.

Tapi Almaz yang diekpsor adalah versi rebagde menjadi Chevrolet Captiva. Memang karena Wuling dan Chevrolet masih dalam satu aliansi General Motors. Diharapkan setelah Almaz, model lainnya bisa diekspor juga.

Sementara itu, DFSK sudah lebih dulu melakukan ekspor ke luar negeri. Tapi bukan mobil penumpang, melainkan mobil pikap Super Cab 1.3 L Turbo Diesel. Pikap ini dijual di Filipina dan bekerja sama dengan QSJ Motors Philippine.

Dengan kegiatan ekspor dari kedua produsen ini, maka diharapkan agar ekspor mobil bisa meningkat pada tahun ini.

Referensi: Detik.com (27/09/2019)

Leave a Reply