Inilah Mobil Listrik Tercepat Sedunia Berkecepatan Hampir 340 Km/Jam !

0

RiderTua.com – Mobil, Kini sudah semakin banyak kendaraan listrik yang dijual di seluruh dunia. Mulai dari mobil penumpang biasa hingga truk listrik, hampir semua ada. Tapi siapa bilang mobil listrik tak bisa melaju kencang seperti mobil bensin? Inilah mobil listrik tercepat sedunia berkecepatan hampir 340 km/jam.

Baca juga: Mobil Listrik Sebaiknya Fokus di Ibukota Terlebih Dahulu

Inilah Mobil Listrik Tercepat Sedunia Berkecepatan Hampir 340 Km/Jam !

Memang sudah ada segelintir produsen mobil yang membuat supercar atau hypercar listrik. Namun kebanyakan masih berupa mobil konsep atau belum diproduksi massal. Salah satu hypercar listrik yang menjadi sorotan terkini yaitu Genovation GXE.

Nama Genovation mungkin masih terdengar baru di dunia otomotif. Tapi perusahaan ini sudah memiliki model GXE yang sanggup berlari sangat kencang.

Mobil berbasis penuh dari Chevrolet Corvette C6 ini ternyata dapat melaju dengan kecepatan 338 km/jam! Walau sebenarnya masih belum secepat mobil bermesin bensin, tapi angka ini cukup mengejutkan.

Genovation sendiri mengetes GXE di Kennedy Space Center Shuttle Landing, Amerika Serikat. Saat melakukan tes, angin disana cukup kencang. Tapi itu tidak membuat performanya menurun.

Semua ini bisa tercapai berkat motor elektrik ganda bertenaga 800 hp dan torsi 949 Nm, dan baterai 60 kWh dengan daya tempuh 209 km. Walau sebenarnya Genovation masih harus mencari cara agar baterainya tidak cepat habis saat digeber dalam kecepatan dahsyat.

Genovation akan menyediakan 75 unit GXE saja. Walau hanya modifikasi dari Corvette C6, setidaknya kehadiran mobil ini dapat memuaskan pecinta mobil berkecepatan tinggi.

Referensi: Liputan6.com (27/09/2019)

Leave a Reply