Mobil Listrik BMW Seri i7 Sedang Disiapkan ?

0

RiderTua.com – Mobil, BMW mulai gencar melakukan peluncuran mobil baru. Tak terkecuali mobil listrik. Meskipun sebenarnya produsen mobil asal Jerman ini ingin menghentikan produksi mobil listrik mini i3 di tahun yang akan datang. Mobil listrik BMW Seri i7 sedang disiapkan.

Baca juga: BMW Ingin Hentikan Penjualan Model i3

Mobil Listrik BMW Seri i7 Sedang Disiapkan ?

Kini BMW sedang menyiapkan model listrik selanjutnya, yang berbasis Seri 7. Kehadiran i7 ini akan menambah lagi jajaran mobil listrik yang dimiliki oleh BMW.

Dikatakan bahwa i7 akan disediakan dalam dua varian. Dengan baterai 100 kWh dan motor elektrik 500 hp, daya jelajahnya bisa mencapai 520 km untuk varian standar. Sementara untuk i7s memiliki baterai 120 kWh, motor llistrik 670 hp, dan daya tempuh 600 km.

Seri i7 kemungkinan menggunakan sistem penggerak empat roda, sehingga dipastikan ada satu motor elektrik pada roda depan dan dua di roda belakang. Menggunakan arsitektur yang ringkas dan modular, i7 memiliki komponen gabungan dari motor elektrik, transmisi, dan power control unit.

Seri 7 sebenarnya sudah memiliki varian plug-in hybrid dan mild hybrid. Jadi, dengan tambahan varian listriknya, Seri 7 akan semakin lengkap variannya.

Karena baru digarap tahun ini, BMW butuh waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Paling tidak pada tahun 2020 model konsepnya sudah terlihat. Untuk produksi massalnya kemungkinan pada sekitar tahun 2021 atau 2022.

Referensi: Liputan6.com (25/09/2019)

Leave a Reply