Mobil SUV Baru Hyundai Resmi Dikenalkan Secara Global

0

RiderTua.com – Pasar otomotif global menyambut kehadiran mobil baru lagi. Kali ini dari Hyundai, yang mengenalkan mobil baru berjenis micro-SUV. Mobil ini tampil dengan desain yang beda dari SUV lainnya. Mobil SUV baru Hyundai resmi dikenalkan secara global.

Baca juga: Hyundai Bakal Buat Mobil LMPV, Indonesia Kebagian Juga ?

Mobil SUV Baru Hyundai Resmi Dikenalkan Secara Global

Tapi mobil ini belum memiliki nama resmi dan masih menyandang kode ‘AX’. Walau sebagian menyebutnya dengan ‘Curb Concept’. Ada yang menduga kalau mobil ini memiliki kedekatan dengan Hyundai Hexa Concept.

Desainnya yang simpel nan futuristik seakan memberi tanda kalau AX Concept akan menjadi mobil masa depan Hyundai. Desain lampu kabutnya juga terlihat tak biasa, berbeda dengan foglamp lainnya yang memiliki bentuk bulat. Lampu utama LED terlihat terpisah dengan bagian grille.

Karena berjenis micro-SUV, maka AX Concept dibekali dengan mesin berkapasitas kecil. Kemungkinan mesin 1.000 cc 3-silinder naturally aspirated akan disematkan pada model ini.

Produksi AX Concept baru dimulai pada tahun 2021 mendatang, dan diproduksi di pabrik Gwangju, Korea Selatan. Melihat spesifikasinya, sepertinya AX Concept akan ditempatkan di bawah saudaranya, Kona. Di India, AX Concept akan ‘diadu’ melawan Suzuki S-Presso.

Ini bukan pertama kalinya Hyundai membuat mobil micro-SUV. Terakhir Hyundai membuat micro SUV bernama Athos, dan sudah tak lagi dijual sejak tahun 2002 silam.

Referensi: Otosia.com (24/09/2019)

Leave a Reply