Kia Mau Sulap Picanto Jadi Mobil Murah ?

Kia Picanto (Morning) Varian Lain

RiderTua.com – Dulu ketika Kia masih berjualan mobil di Indonesia, salah satu model yang diandalkan adalah Picanto. Mobil kota ini sempat menarik perhatian pasar otomotif dalam negeri. Namun kini mobil tersebut sudah tak dijual lagi, mungkin sampai Kia kembali berjualan di Tanah Air. Kia mau sulap Picanto jadi mobil murah.

Baca juga: Kia Kembali Berjualan di Indonesia Mulai Bulan Depan

Kia Mau Sulap Picanto Jadi Mobil Murah ?

Sementara itu, Kia sudah menyusun rencana untuk Picanto. Produsen mobil asal Korea Selatan ini akan mengubahnya menjadi mobil listrik. Tentu rencana tersebut sejalan dengan perkembangan era kendaraan listrik saat ini.

Tapi agar bisa laris tentu harganya harus bersahabat di kantong. Memang ini sudah strategi yang dimiliki oleh setiap produsen mobil. Untuk bisa melakukannya, Kia akan bekerja sama dengan produsen mobil senegaranya, Hyundai.

Kia mengaku kalau membuat Picanto listrik akan menjadi tantangan besar. Tapi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka Picanto EV bisa terwujud.

Rencana ini tak hanya mengikuti tren era kendaraan listrik. Tapi juga untuk mengikuti aturan emisi di Eropa yang semakin ketat. City car seperti Picanto selalu laris manis terjual disana, dan di negara seperti Italia mobil ini sangat diminati oleh konsumen.

Kia sebenarnya sudah memiliki mobil listrik sebelumnya. Ada dua model, yaitu Soul dan Niro, yang hanya dijual di Benua Biru.

Referensi: Otosia.com (21/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply