Kia Kembali Berjualan di Indonesia Mulai Bulan Depan

Hyundai dan KIA
(Foto: Otomotif Kompas) Hyundai dan KIA

RiderTua Blog – Nama Kia di Indonesia sudah tak terdengar lagi. Hal itu karena produsen mobil tersebut mengalami serangkaian turbulensi bisnis. Sehingga menyebabkan penjualan mobilnya terganggu selama ini. Kia kembali berjualan di Indonesia mulai bulan depan.

Baca juga: Inilah Daftar Merek Mobil Penyumbang Emisi Terbanyak
kia rio 2017
kia rio 2017

Kia Kembali Berjualan di Indonesia Mulai Bulan Depan

Setelah melalui masa sulit, pemegang merek Kia kemudian dialihkan. Dari sebelumnya Kia Motor Indonesia, kini dipegang oleh PT Kreta Indo Artha (KRI). Perusahaan ini dibentuk oleh Indomobil Group.

Dengan pengambilan alih kepemilikan merek Kia, maka Indomobil Group siap menjual mobil Kia lagi di Indonesia. Rencananya akan dimulai pada bulan Oktober mendatang.

Tak hanya persiapan untuk berjualan lagi, Indomobil Group juga tengah menyiapkan jaringan dealer Kia di beberapa kota besar di Indonesia. Sebagian dealer lama dan baru akan membangun jaringan purna jual.

(Foto: Squir)

Indomobil Group akan menjual lima mobil Kia sebagai awalannya. Tapi belum diketahui mobil mana yang dijual. Mengingat sudah ada berbagai macam pilihan mobil, dari SUV sampai MPV.

Kia sebenarnya sudah lama berjualan di Indonesia. Produsen mobil cabang Hyundai ini dikenal dengan beberapa model seperti Carnival, Rio, dan Picanto. Tapi semua mobil tersebut hilang begitu saja dari pasar otomotif dalam negeri.

Referensi: Detik.com (05/09/2019)

1 Comment

Leave a Reply