Ada Masalah Airbag, Volkswagen dan Porsche Lakukan Recall

RiderTua.com – Baru-baru ini, dua produsen mobil asal Jerman, Volkswagen dan Porsche mengumumkan recall. Mungkin kejadian recall secara bersamaan dan dilakukan oleh dua atau lebih merek berbeda hampir jarang terjadi. Terakhir terjadi pada saat hampir semua merek mobil di dunia melakukan recall airbag Takata tahun 2017 lalu. Ada masalah airbag, Volkswagen dan Porsche lakukan recall.

Baca juga: BMW Umumkan Recall Model i3 dan i8, Ada Apa ?

Ada Masalah Airbag, Volkswagen dan Porsche Lakukan Recall

Recall ini diumumkan oleh pihak Germany’s KBA Federal Motor Authority. Jumlah unit yang di-recall tidaklah sedikit. Sekitar 227 ribu unit yang dipastikan bermasalah dan harus segera diperbaiki.

Unit yang di-recall terdiri dari model tahun 2015, 2016, dan 2017. Dari Volkswagen ada Tiguan, Sharan, dan CC. Sementara dari Porsche ada 911, Boxster, Cayman, dan Panamera.

Masalah yang menimpa model tersebut terletak pada airbag serta seatbelt. Tapi untuk airbag hanya perlu melakukan update software pada kontrol unitnya. Untuk seatbelt masih belum pasti.

Recall ini juga tidak menunggu laporan kecelakaan yang diakibatkan oleh cacatnya komponen mobil. Jadi semua model yang belum pernah mengalami kecelakaan sekalipun harus ikut diperbaiki.

Mengenai recall ini, Porsche mengatakan ada sekitar 23,5 ribu unit yang terdampak, termasuk 3,9 ribu unit di Jerman. Jadi entah apa akan ada recall lainnya di negara luar Jerman. Mungkin Indonesia tidak akan kena dampaknya.

Referensi: Liputan6.com (21/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply