Prius PHEV Bisa Dijual Lebih Murah dari Outlander PHEV

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

RiderTua.com – Toyota seolah tak lelah meluncurkan model baru di Indonesia. Setelah meluncurkan model Calya Facelift pada hari Senin lalu, total sudah ada 11 mobil baru yang diluncurkan di Tanah Air. Prius PHEV bisa dijual lebih murah dari Outlander PHEV.

Baca juga: Fitur Toyota Calya dan Avanza Ternyata Ada Kemiripannya !

Prius PHEV Bisa Dijual Lebih Murah dari Outlander PHEV

Dari awal tahun, Toyota sempat mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan 12 model baru di Indonesia. Artinya, masih ada satu mobil lagi yang belum dirilis. Mobil tersebut diketahui adalah Prius PHEV.

Prius PHEV pertama kali muncul pada GIIAS 2019 lalu. Saat itu, Toyota sempat menyebut bahwa mereka akan meluncurkan satu model lagi, dan yang ini merupakan jenis plug-in hybrid (PHEV). Sehingga, Prius PHEV menjadi calon mobil baru di Indonesia.

Namun belum dipastikan kapan Prius PHEV bisa mulai dijual di Indonesia. Masih sisa tiga bulan lagi sebelum tahun 2019 berakhir. Jadi Toyota masih punya banyak waktu sebelum meluncurkan mobil ini.

Jika benar akan dijual, banderol Prius PHEV mungkin akan lebih murah dari rivalnya, Mitsubishi Outlander PHEV. Entah apakah harganya sama dengan model tersebut, mengingat Prius PHEV tak memiliki penggerak roda 4×4.

Walau belum diputuskan, Toyota memastikan bahwa harganya bisa ditekan hingga dibawah angka Rp 1 miliar. Jika ada insentifnya, harganya bisa lebih murah lagi. Tapi itu semua tergantung dari spesifikasinya.

Referensi: Kompas.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply