Fitur Toyota Calya dan Avanza Ternyata Ada Kemiripannya !

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) baru mengenalkan Calya Facelift pada hari Senin lalu. Memang bukan major facelift, tapi ubahannya cukup banyak. Dari ubahan pada desain grille sampai bagian dalamnya. Fitur Toyota Calya dan Avanza ternyata ada kemiripannya.

Baca juga: Toyota Calya Masih Belum Butuh Major Facelift ?

Fitur Toyota Calya dan Avanza Ternyata Ada Kemiripannya !

Calya Facelift kini memiliki wajah yang mirip dengan Avanza sebelum facelift. Namun berbicara soal Avanza, ternyata Calya memiliki fitur yang mirip dengan LMPV tersebut. Apa iya?

Dalam facelift pertamanya, Calya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Pada tipe G, sudah dilengkapi dengan fitur retractable side mirror alias spion elektrik, serta garnish krom pada bagasi. Ketiganya bisa dijumpai pada model Avanza saat ini.

Tipe tertinggi Calya memiliki fitur audio steering switch dan head unit touchscreen. Fitur tersebut juga dapat ditemukan pada Avanza, walau model ini memiliki head unit yang lebih premium. Soal fitur keselamatan, keduanya sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, dan sabuk keselamatan di tiap bangku.

Walau serupa, memang keduanya ‘terlahir’ dari segmen yang berbeda. Calya masuk di segmen LCGC, sementara Avanza di LMPV. Selain itu, Calya memiliki mesin 1.200 cc dan Avanza 1.300-1.500 cc. Perbedaan lainnya juga terletak pada ground clearance, spaciousness, dan lainnya.

Memang tiap mobil memiliki ciri khasnya sendiri walau fiturnya hampir sama persis. Jadi Calya tidak akan merebut konsumennya Avanza.

Referensi: Liputan6.com (18/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply