Toyota Calya yang Selalu Laris Manis Tiap Tahunnya

0
Calya Pre-Facelift

RiderTua.com – Salah satu model LCGC dari Toyota, yaitu Calya, akhirnya mendapat facelift. Diluncurkan kemarin bersama dengan kembarannya, Daihatsu Sigra, Calya membawa ubahan baik dari segi eksterior maupun interior. Toyota Calya yang selalu laris manis tiap tahunnya.

Baca juga: Inilah Ubahan pada Toyota Calya Facelift

Toyota Calya yang Selalu Laris Manis Tiap Tahunnya

Calya dan Sigra pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2016 silam. Keduanya diluncurkan sebagai jawaban dari Toyota-Daihatsu untuk konsumen yang menginginkan Agya-Ayla 7-seater.

Agya-Ayla merupakan mobil LCGC 5-seater, dan kapasitas penumpang yang kecil ini membuat konsumen menginginkan 7-seater. Memang mobil 7-seater menjadi mobil yang selalu dicari di Indonesia. Karena kemampuannya dalam mengangkut banyak orang.

Sejak saat itu, Calya terus meraup banyak konsumen. Penjualannya tercatat selalu diatas angka 1.000 unit. Apalagi total penjualan tiap tahunnya juga sangat bagus.

Pada tahun 2016 saja, Calya terjual hingga 47.287 unit. Di tahun 2017 naik drastis hingga 73.236 unit. Namun di tahun 2018 turun menjadi 63.970 unit.

Penurunan ini disebabkan tren mobil LCGC yang menurun pada saat itu, dan mungkin masih akan terus terjadi hingga sekarang. Entah apa penyebabnya, tapi itu tidak membuat pamor Calya menurun juga.

Dengan facelift ini, diharapkan penjualan Calya masih akan terus stabil hingga akhir tahun nanti. Walau penurunan tren LCGC masih terjadi, model ini akan terus bertahan di pasarnya.

Referensi: Detik.com (16/09/2019)

Leave a Reply