Inilah Ubahan pada Toyota Calya Facelift

0

RiderTua.com – Sesaat setelah Sigra Facelift meluncur, giliran Calya Facelift diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM). Facelift ini merupakan yang pertama kalinya sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam. Sebelum facelift, hanya Calya-Sigra yang belum kebagian facelift. Inilah ubahan pada Toyota Calya Facelift.

Baca juga: Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Duluan Hari Ini

Inilah Ubahan pada Toyota Calya Facelift

Seperti Sigra, Calya Facelift mendapat ubahan dari luar dan dalam. Terlihat desain grille yang mirip dengan Avanza pre-facelift. Selain itu, bentuk housing lampu kabutnya juga sudah berbeda.

Jika membandingkannya dengan Sigra, memang hampir serupa tapi tidak sama persis. Perbedaannya bisa terlihat dari desain grille serta housing lampu kabut yang terlihat beda.

Bagian interiornya menggunakan warna dark brown, sehingga terlihat mewah. Ada beberapa fitur interior baru yang diberikan. Untuk tipe G mendapat New Touchscreen Head Unit, New Audio Steering Switch, Driver Seat Back Pocket, dan Front Console Box. Tipe G A/T mendapat tambahan New Under Seat Compartment dan Illumination on A/T Indicator.

Sementara untuk fitur baru lainnya ada LED Headlamp, serta Retractable Outer Mirror alias spion elektrik khusus di tipe G. Sama seperti Sigra Facelift, desain pelek alloy-nya juga diubah.

Namun entah apakah harga Calya naik setelah di-facelift. Karena Sigra Facelift mengalami kenaikan harga, namun hanya di tipe tertingginya saja.

Referensi: Detik.com (16/09/2019)

Leave a Reply