Toyota Calya Facelift Sudah Terlihat, Diluncurkan Tahun Ini ?

RiderTua Blog – Salah satu mobil LCGC 7 seater Toyota, yaitu Calya, sama sekali belum mendapat facelift. Sejak pertama kali diluncurkan, Calya dan kembarannya, Sigra belum mendapat pembaruan seperti Sienta. Tapi MPV sliding door tersebut baru mendapatkannya dua hari lalu. Toyota Calya Facelift sudah terlihat, diluncurkan tahun ini.

Baca juga: Toyota Resmi Segarkan Sienta, Apa Ubahannya ?
(Autonetmagz.com)

Toyota Calya Facelift Sudah Terlihat, Diluncurkan Tahun Ini ?

Sempat terdengar rumor mengenai Calya-Sigra Facelift. Tapi saat itu banyak yang meragukannya. Karena baik Toyota maupun Daihatsu tak ingin membicarakan soal facelift LCGC tersebut.

Namun kini tersiar kabar mengenai Calya Facelift lagi. Kabar ini diperkuat dengan munculnya spyshot mobil yang menggunakan logo Calya. Foto ini disebar oleh salah satu tenaga penjual mobil Toyota.

Jika dilihat, penampilan baru Calya hampir mirip dengan Avanza sebelum facelift. Dengan grille lebih besar dari sebelumnya serta desain housing lampu kabut yang berbeda. Bumper depannya terlihat mirip dengan Avanza Veloz.

Bagian belakangnya sudah ditambahkan aksen black glossy seperti grille-nya. Tapi keberadaan aksen ini terlihat tidak pas dengan Calya. Desain lampu belakangnya juga sedikit mirip dengan Innova.

Sementara mobil yang ada dalam foto tersebut adalah Calya tipe G yang merupakan tipe tertingginya.

(Autonetmagz.com)

Entah kapan pastinya facelift ini diluncurkan, karena baik Toyota maupun Daihatsu belum mengomentari soal kemunculan Calya Facelift. Kemungkinan kuat facelift ini akan menjadi mobil baru selanjutnya dalam daftar mobil baru Toyota di tahun ini.

Referensi: Autonetmagz.com (03/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply